Kamis , 24 Agustus 2017
Home / Aktivitas Mitra / 300 Pelajar se-Jabodetabek Hadiri ‘Gathering Remaja Peduli’

300 Pelajar se-Jabodetabek Hadiri ‘Gathering Remaja Peduli’

Edupost.ID, Jakarta (29/8) – Sedikitnya 13 organisasi pelajar se-Jabodetabek yang tergabung dalam Aliansi Remaja Peduli menggelar acara Gathering Remaja Peduli (GARAP) di AQL Islamic Center, Jakarta siang ini. Acara yang dikemas dengan bincang dan hiburan islami ini dihadiri setidaknya 300 pelajar se-Jabodetabek.

Ahmad Fauzi selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjadi upaya menggalang potensi pelajar dari berbagai daerah.

“Kami melihat aksi (organisasi) remaja saat ini memiliki potensi yang besar namun masih terpecah belah dan melalui acara ini kami berharap bisa menjadi wadah pemersatu dengan output yang lebih besar,” terang Fauzi yang juga Koordinator Q-Gen Jakarta.

Panitia menghadirkan ustadz Bendri Jaisyurrahman dalam talkshow motivasi dan dimeriahkan oleh Kembar Hafidz 3HMI.

Dalam kesempatan itu, ustadz Bendri menyampaikan bahwa salah satu ciri remaja Islam yang baik adalah memiliki rasa kepedulian terhadap permasalahan masyarakat. “Datang ke majelis taklim, meramaikan masjid, dan peka sama urusan umat Islam,” jelasnya.

Di akhir acara dilakukan penyerahan donasi Tolikara secara simbolik kepada Ketua Komite Umat Peduli Tolikara (Komat) oleh Koordinator Remaja Peduli Tolikara. Pengumpulan donasi telah dilakukan sejak 27 Juli hingga 28 Agustus 2015 oleh organisasi yang menjadi anggota Aliansi Remaja Peduli. (IK-SS)

Check Also

Kemenag Siapkan Beasiswa S2 untuk Guru Madrasah

Edupost.id – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah membuka program beasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *