Rabu , 29 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / 79 Regu Pramuka Siap Bertanding di ISC DIY
79 Regu akan Bertanding di ISC DIY
79 Regu siap bertanding di ISC DIY (foto: ISC)

79 Regu Pramuka Siap Bertanding di ISC DIY

Edupost.id – Sebanyak 79 regu akan bertanding di ajang Indonesia Scouts Challenge (ISC) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan ini akan digelar di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Sleman, Minggu-Selasa (18-20/9).

Ika Prasetyo, staf Humas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY mengatakan, ISC merupakan gelaran yang diikuti oleh Pramuka Penggalang yang dikemas dengan games edukatif, menantang, menyenangkan, dan melatih motorik serta pengetahuan peserta tentang kepramukaan dan pengetahuan umum.

“Gamesnya seperti pioneering project, olahraga tradisional, crossword, folding carpet, spider, road city mapp, labirin dan scout golden,” terang Ika kepada Edupost.id.

Peserta ISC tingkat DIY merupakan regu perwakilan dari lima Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka yang ada di DIY. Masing-masing regu terdiri dari 10 anak yang berusia 10-12 tahun.

Ditambahkan, regu yang berhasil menyelesaikan tantangan di ISC berhak memperoleh medali. Dan peserta yang berhasil mengumpulkan medali terbanyak akan keluar sebagai juaranya.

Kompetisi ISC tingkat DIY merupakan ajang untuk memilih wakil DIY pada ajang ISC tingkat nasional. Dari Kwarda DIY akan dipilih 10 regu, yang terdiri dari lima regu putra dan lima regu putri untuk mewakili DIY dalam ISC tingkat nasional di Prambanan, 24-27 Oktober mendatang.

Gelaran ISC tingkat DIY secara resmi akan dibuka oleh ketua Kwarda DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi. Putri Sultan Yogyakarta itu direncanakan akan membuka ISC DIY pada 19 September 2016 pagi. (Andi)

Check Also

STMIK-Amikom-Yogyakarta

Guru Harus Belajar IT, Amikom Siap Mendukung

Edupost.id – Cara mengajar konvensional yang terkesan membosankan harus mulai ditinggalkan oleh para guru. Sebaliknya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *