Kamis , 21 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Asyik! Belajar Fotografi dan Kepenulisan di Pantai Glagah bersama Sembada Cendekia

Asyik! Belajar Fotografi dan Kepenulisan di Pantai Glagah bersama Sembada Cendekia

Edupost.id, Kulonprogo – Sembada Cendekia, organisasi pengembangan potensi remaja pelajar Sleman Barat menggelar acara Journey To The Glagah Beach bagi siswa SMA/SMK se-Kabupaten Sleman di kawasan wisata Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo, Minggu (30/12/2012).

Acara ini bertujuan mengembangkan potensi pelajar di Sleman terkait bidang fotografi dan kepenulisan. “Kami ingin para pelajar produktif dalam berkarya terutama dalam bidang fotografi dan kepenulisan, serta menghasilkan output berupa foto-foto dengan teknik fotografi yang diajarkan dan tulisan seputar foto yang diambil,” ungkap Nanda Ratih Utami, Ketua Panitia Journey To The Glagah Beach.

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara, Alvein Damardanto Yudhaputra, pengajar Ilmu Fotografi  di Visual Island Photo School dan film pendek di Fakultas Ilmu Budaya UGM. Peserta juga dimotivasi  Adin, trainer dari JAN.

Output kegiatan ini berupa e-book yang berisi kumpulan foto serta tulisan yang dibuat para pelajar selama kegiatan berlangsung. E-book tersebut akan disebarluaskan melalui web www.sembada-cendekia.com.

Panitia berharap, dengan disebarluaskannya karya tersebut, para pelajar lain akan tertarik untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sejenis. Sembada Cendekia juga akan membentuk kelas fotografi dan kepenulisan bagi para pelajar dengan tentor-tentor profesional, sehingga kemampuan pelajar dalam kedua bidang tersebut semakin terasah dan produktif. (Rizky Octaviani)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *