Kamis , 21 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Audiensi KAMMI, Lemhanas: Pemuda Jaga Keutuhan NKRI
KAMMI-audiensi-ke-Lemhanas
Audiensi KAMMI ke Lemhanas (foto: KAMMI)

Audiensi KAMMI, Lemhanas: Pemuda Jaga Keutuhan NKRI

Edupost.id, Jakarta – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan audiensi dengan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Letjen Agus Widjojo, di Jakarta, (1/6). Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Lemhanas menyampaikan peran pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kami baru saja selesai melaksanakan Rakornas yang menghasilkan Platform Perjuangan Jayakan Indonesia 2045. Dalam platform ini, KAMMI menegaskan bahwa peranan pemuda untuk menjadi pemimpin masa depan ada di depan mata. Maka, platform ini akan menjadi navigasi gerak dan arah perjuangan,” ujar Nur Rakhman kepada Gubernur Lemhanas.

Baca: Rakornas, KAMMI Rumuskan Platform “Jayakan Indonesia 2045”

Nur Rakhman menyampaikan bahwa komponen pemuda harus menjadi bagian dari penjaga nafas ideologi bangsa, sehingga perlu adanya penguatan-penguatan nilai, yang salah satunya bisa diberikan Lemhamnas.

Dalam kesempatan itu, Agus Widjojo menjelaskan, pentingnya keterlibatan pemuda dalam menjaga keutuhan NKRI. Menurutnya, dengan adanya RUU Komponen Cadangan seperti halnya “Sishankamrata Modern” akan melibatkan banyak elemen rakyat, khususnya pemuda.

Menyikapi maraknya isu komunis, Agus turut berkomentar kepada perwakilan PP KAMMI. “Kita masih punya sekrup untuk menjaga arus ini, TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966 dan UU Nomor 27 tahun 1999. Harus kita jaga bersama-sama, agar sekrup tersebut tidak hilang dan menjadi pintu berkembangnya paham tersebut,” ujarnya.

Di akhir dialog, kedua lembaga itu bersepakat bahwa pertemuan kemarin bukanlah pertemuan terakhir. KAMMI dan Lemhanas akan terus bersinergi kedepannya dalam upaya membuat rumusan perbaikan bangsa. (KAMMI/ IK-SS)

Baca juga: Kekerasan Seksual, KAMMI: Indonesia Butuh Ketegasan Hukum

Check Also

Rakornas-KAMMI

Rakornas, KAMMI Rumuskan Platform “Jayakan Indonesia 2045”

Edupost.id, Lampung – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *