Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Aktivitas Mitra / Begini Tarhib Ramadhan ala Sobat Muslim Sintesa
sintesa tarhib ramadhan
Tarhib Ramadhan oleh Yayasan Sintesa Indonesia di area Car Free Day, Jalan Sudirman Bogor (21/5).

Begini Tarhib Ramadhan ala Sobat Muslim Sintesa

Bogor – Tidak terasa Bulan Ramadhan akan segera tiba. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut bulan suci ini, salah satunya seperti yang dilakukan sobat muslim Sintesa. Serangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan yang diadakan oleh Yayasan Sintesa Indonesia cukup menarik perhatian masyarakat yang berkumpul di area Car Free Day, Jalan Sudirman Bogor pada hari Ahad lalu (21/5).

Tampak para pelajar muslim turut serta meramaikan acara dan membagi-bagikan selebaran bertemakan Ramadhan kepada masyarakat yang sedang berolah raga ataupun sekedar melintas di kawasan tersebut.

Ketua Yayasan Sintesa Indonesia, Rama Adeyasa, berharap dengan Tarhib semacam ini masyarakat sekitar teringatkan akan bulan suci Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi. “Semoga bisa semakin menyebarkan semangat Ramadhan untuk semuanya”, ujarnya.

Selain mengadakan pawai penyambutan Ramadhan, Sintesa Indonesia juga mengadakan kajian rutin pelajar, yang dinamakan Metamorfosa. Kali ini, tema yang diangkat adalah “Menjadi Muslim Produktif”. Acara yang bertempat di Mesjid Balaikota Bogor ini menghadirkan Ahmad Rizaly sebagai narasumber, yang juga merupakan salah seorang koordinator pada lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kak Angga, begitu sapaan akrabnya, menekankan pentingnya seorang muslim untuk memanfaatkan waktunya sehingga bisa produktif di bulan Ramadhan. “Anak muda itu harus punya tujuan hidup dan agar menjadi seorang muslim yang produktif itu kita harus yakin kita bisa mencapai tujuan hidup dan cita-cita kita,” ungkap Angga yang juga aktif pada Majelis Kalam ICMI (2015-2020).

Simulasi yang ada di tengah acara menambah pengalaman dan keseruan para peserta. “Acaranya seru dapat pengalaman baru, jadi lebih yakin untuk mencapai cita-cita”, ujar salah satu peserta, Shafa, dari sekolah Kreativa Bogor. (DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *