Senin , 23 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / BEM KM IPB Gelar Mimbar Bebas Jelang Dialog Rektor
Mimbar Bebas di Berlin dan Astri, IPB Bogor oleh BEM KM IPB. foto : annisa

BEM KM IPB Gelar Mimbar Bebas Jelang Dialog Rektor

Edupost.id, Bogor – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM IPB Jumat siang, (15/4), menggelar Mimbar Bebas dan Long March di Berlin dan Astri,  IPB Bogor. Aksi damai tersebut juga didukung Garda Pejuang IPB Political School (IPS) Jilid VII yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa IPB menyuarakan aspirasinya. Seruan berkaitan dengan masa kerja rektor IPB, Herry Suhardiyanto yang hampir satu dekade.

“Kita mengadakan mimbar bebas terkait masalah kampus menuju dialog dengan rektor,” ujar Ketua BEM KM IPB, Danang kepada Edupost.id, Jumat,  (15/4).

Aksi damai yang dilakukan, tambah Danang, merupakan bentuk dari  jaring aspirasi dan publikasi agenda. Aksi berlangsung sejak pukul 14.00 – 16.30 WIB. Mahasiswa dapat menuliskan berbagai kritik dan saran terkait kinerja rektor IPB selama hampir 10 tahun. Rencananya dialog dengan rektor diadakan pada tanggal 25 April mendatang.

Pendapat serupa juga disampaikan Ica, mahasiswa IPB, bahwa mimbar bebas digelar hingga sore. Mimbar bebas disekitar Berlin, merupakan salah satu media penyampaian aspirasi mahasiswa. Aspirasi para mahasiswa dituliskan di atas kain putih yang disediakan BEM KM IPB.

“Dialog rektor baru berlangsung tanggal 25 April hari senin. Tadi hanya mimbar bebas di dua spot. Hasil aspirasinya baru dilihat esok hari. Rata-rata isu yang diajukan terkait green campus dan UKT,” jelasnya. (Nisa)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *