Kamis , 23 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / BEM SI Bantah Serukan Pembubaran FPI dalam Aksi 121
massa aksi bem si 121
Massa Aksi Bela Rakyat 121 BEM Seluruh Indonesia

BEM SI Bantah Serukan Pembubaran FPI dalam Aksi 121

Edupost.ID – Pada Aksi Bela Rakyat 121 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia (BEM-SI), Kamis (12/1) lalu sempat beredar kabar para mahasiswa menuntut pemerintah segera membubarkan Front Pembela Islam (FPI). Namun, kabar itu dibantah oleh Koordinator Pusat BEM SI, Bagus Tito Wibisono melalui siaran pers yang diterima Edupost.ID, Senin (16/1).

Bagus, dalam klarifikasinya menyebut, pasca aksi bela rakyat 121 kemarin, tersebar broadcast yang berisikan tuntutan untuk pembubaran FPI.  Namun, menurutnya berita ‘bubarkan FPI’ merupakan fitnah besar yang dibuat dengan mengedit broadcast aksi 121 kamis lalu.

“Berita bubarkan FPI merupakan adu domba untuk memecah belah mahasiswa dengan ulama, dan memecah fokus gerakan mahasiswa,” ujar Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu.

Selain itu, BEM SI juga mengecam keras oknum pemecah belah kehidupan berbangsa, melalui fitnah keji yang ditujukan kepada BEM SI dan FPI yang menurut Bagus, hingga saat ini konsisten memperjuangkan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia. BEM SI juga mengajak masyarakat untuk bersatu mengembalikan kemerdekaan Indonesia yang hakiki yang dinodai oleh rezim yang berkuasa hari ini.

“Demikian, bersama dengan ini juga mahasiswa akan terus berjuang mengembalikan kejayaan Indonesia, menegakan Pancasila dan UUD 1945, serta mewujudkan kedaulatan rakyat,” pungkasnya. (Andi)

Check Also

mahasiswa jogja aksi bela rakyat 121

Kebijakan Dinilai Sengsarakan Rakyat, Ratusan Mahasiswa Aksi di DPRD DIY

Edupost.ID – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *