Selasa , 17 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / BEM Unila Buka Posko Advokasi Mahasiswa Baru
bem-kbm-unila
BEM Unila

BEM Unila Buka Posko Advokasi Mahasiswa Baru

Edupost.id – Beberapa kebijakan rektorat membuat mahasiswa baru (maba) kesulitan dalam melakukan proses administrasi, diantaranya dalam penetapan UKT. Melihat permasalahan yang dihadapi Maba Unila maka BEM U KBM Unila membuka Posko Pelayanan Advokasi.

Adanya posko advokasi maba ini memiliki tujuan  untuk menghimpun keresahan maba atas kebijakan yang dikeluarkan oleh rektorat, sehingga dari situ kita bisa mengetahui efektifitas kebijakan yang di keluarkan oleh pimpinan Unila.

Posko advokasi yang buka mulai dari hari senin hingga jumat ini melayani pengaduan UKT, Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), mengenai bidik misi, alur registrasi, maupun permasalahan akademik dan nonakademik. Keluhan ini akan BEM Unila advokasikan kepada pihak pemegang kebijakan. Hal ini sebagai salah satu peran BEM U sebagai Social control kebijakan kampus dan untuk memudahkan maba Unila unruk tetap menjadi mahasiswa Unila.

Ahmad Hidayat selaku presiden mahasiswa Unila menutuhkan bahwa  “Kami berharap rektor dan pihak terkait menerima hasil advokasi yang dilakukan oleh BEM U KBM Unila dan mampu merealisasikan apa-apa saja yang menjadi permasahan maba unila. Dengan adanya pengaduan ini diharapkan pimpinan tidak ada alasan lagi terhadap permasalahan yang ada, pimpinan tidak buta atas permasalahan Unila yang akhir-akhir ini muncul dan bisa mencari jalan keluar yang terbaik,” ujarnya. (IK/SS)

Check Also

BEM Unila Sampaikan Kajian Evaluasi UKT ke Menristekdikti

BEM Unila Sampaikan Kajian Evaluasi UKT ke Menristekdikti

Edupost.id – BEM U KBM Universitas Lampung (Unila) menyambut kedatangan Menristekdikti, Mohamad Nasir dengan menyampaikan kajian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *