Senin , 29 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Cakep Indramayu Lakukan Aksi Pagi Simpatik

Cakep Indramayu Lakukan Aksi Pagi Simpatik

INDRAMAYU – Cita Rasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) Chapter Indramayu bersinergi bersama penggerak minat baca masyarakat, Bintang Book Corner (BBC) Minggu (6/12) mengadakan Aksi Pagi Simpatik berupa gelar buku bacaan gratis untuk para pengunjung Taman Cimanuk (TC).

Kegiatan tersebut mendapatkan respon yang positif dari masyarakat khususnya pengunjung TC, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

“Saya sangat mengapresiasi kreativitas dan ide inovatif para penggerak pelajar dalam membudayakan minat baca sejak dini.” kata Hj. Tuty Kurniasih yang diketahui ternyata seorang Dosen senior Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu.

Menurut Headcoach CAKEP Indramayu, Rizki A. Rosyadi, Msi. menerangkan “Acara ini adalah sarana silaturahim para pelajar untuk berkumpul bersama, menyebarluaskan inspirasi kebaikan pelajar baik dalam aksi nyata maupun aksi di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Di samping itu, CAKEP Chapter Indramayu mengadakan kegiatan pembinaan dan motivasi serta do’a bersama menjelang Ujian Akhir Sekolah (UAS) di lingkungan TC. Sebelum berdoa bersama menjelang UAS para pelajar atau biasa disebut Duta CAKEP serentak mengajak pengunjung TC untuk membaca dengan cara menyambangi langsung para pengunjung menawarkan buku untuk dibaca gratis, bahkan membacakannya untuk anak-anak yang belum bisa membaca berupa buku dongeng dan buku anak-anak lainnya.

Hadir juga perwakilan Pengurus dan Duta CAKEP dari Jogja serta Kebumen untuk memeriahkan acara pagi itu. “Berhubung libur juga gak ada agenda nge-drift jadi mau ikutan acara Cakep Indramayu,” Tukas Ayung pelajar SMKN 1 Ambal yang hobi dan seorang difter itu. (Samood)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *