Minggu , 26 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / CAKEP Solo Ajak Pelajar Geluti Jurnalistik dengan Cara Asyik

CAKEP Solo Ajak Pelajar Geluti Jurnalistik dengan Cara Asyik

Edupost.ID, Solo – Sekitar 50 pelajar SMP-SMA Kota Surakarta mengikuti ‘Student Journalist Training’ bertajuk “Cara Asyik Geluti Dunia Jurnalistik” di Graha Soloraya, Minggu (7/6). Kegiatan ini diselenggarakan oleh komunitas CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) bekerjasama dengan Fakultas Komunikasi dan Informatika UMS.

Jalu Arif Pratomo, Coach CAKEP Solo menyampaikan tujuan kegiatan ini  untuk membekali para peserta dengan ilmu jurnalistik dan berikutnya mampu mengelola media di sekolah masing-masing.

“Pelajar di Kota Solo dapat mengelola jurnalisitik di sekolahnya sendiri dan bisa bekerjasama dengan sekolah lain dari peserta yang ikut training ini”, ujarnya kepada Edupost.ID

Tindak lanjut dari kegiatan ini, CAKEP Solo akan mengadakan Kelas Jurnalis Pelajar secara rutin untuk memperdalam materi dan juga meningkatkan jiwa serta semangat pelajar di bidang jurnalistik.

”Semoga dapat menginspirasi pelajar yang memiliki minat jurnalis untuk lebih rajin menggali passion-nya. Semoga semakin banyak majalah-majalah pelajar yang terbit sebagai sarana berbagi inspirasi kebaikan antar pelajar melalui tulisan”, harap Nur Kholis selaku Head Coach CAKEP Kota Surakarta.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB dengan pemateri dari Tim Ilmu Komunikasi UMS dan Coach Jurnalis Pelajar dari komunitas CAKEP Solo. Student Journalist Training memberi bekal pelajar dengan materi Basic Journalist, Fotografi Jurnalis, dan Perwajahan Media. Pelatihan semakin semangat dengan lagu inspirastif dari tim akapela Looking Down yang juga merupakan tim musik binaan komunitas CAKEP. (Rani/EI)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *