Jumat , 26 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Cakepers Bandung Gelar Pelatihan Menulis untuk Pelajar

Cakepers Bandung Gelar Pelatihan Menulis untuk Pelajar

Edupost.ID, Bandung – Cakepers Kabupaten Bandung menggelar pelatihan menulis untuk pelajar pada Sabtu lalu (19/4) di SMP IT Qordova, Rancaekek. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama CAKEP dan LSM Frekuensi.

Dimas Rangga Bastian selaku Manajer cabang 3 Cakepers Kabupaten Bandung menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan sebuah gerakan bernama CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar), serta memberikan motivasi dan minat para pelajar untuk menulis.

Peserta acara ini adalah pelajar di Kabupaten Bandung baik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

“Alhamdulillah yang hadir ada 49 peserta dari sekolah-sekolah di Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Materi pelatihan disampaikan oleh Nurul Maria Silsilia, Ketua Umum Forum Lingkar Pena (FLP) Bandung, meliputi motivasi, share pengalaman, dan tips trik dalam menulis

Dimas menjelaskan, Cakepers adalah gerakan nasional yang dikelola oleh lembaga-lembaga pembinaan pelajar salah satunya LSM Frekuensi dan lembaga lain yang ada di Kabupaten Bandung.

“Karena CAKEP ini adalah gerakan pelajar maka peserta yang hadir dapat menjadi member-member Cakepers yang senantiasa memberikan nilai-nilai kebaikan dalam setiap kegiatan di sekolahnya salah satunya adalah dalam hal menulis,” paparnya. (ER/SS)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *