Jumat , 20 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Cakepers Indramayu, Tanam Bibit Mangrove hingga Orasi Selamatkan Bumi

Cakepers Indramayu, Tanam Bibit Mangrove hingga Orasi Selamatkan Bumi

Edupost.ID, Indramayu – Tidak kurang dari 50 remaja yang tergabung dalam gerakan Cita Rasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) Indramayu, Jawa Barat, menggelar aksi tanam bibit pohon dalam rangka memeriahkan Hari Bumi pada Sabtu (25/4). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pelajar akan kelestarian lingkungan hidup.

Headcoach CAKEP, Kak Riez, mengungkapkan bahwa para Cakepers Indramayu bertolak dari Taman Kota Indramayu menuju Pantai Pesisir Balongan dengan membawa 100 bibit mangrove yang akan ditanam sepanjang pantai.

Kak Riez menyebutkan, ada sebuah quote yang menginspirasi CAKEP melakukan aksi ini. “Jika pohon terakhir sudah ditebang, sungai terakhir sudah tercemar dan ikan terakhir sudah ditangkap, manusia akan sadar uang tidak dapat dimakan,” ucap Kak Riez.

Ia menyampaikan, kegiatan ini membuktikan bahwa pelajar Indramayu peduli dan cinta pada lingkungan. CAKEP Indramayu sangat concern kepada kegiatan yang memfasilitasi pelajar untuk menyalurkan potensinya.

“Hampir setiap pekan, CAKEP indramayu melaksanakan pertemuan pelajar sebagai wadah silaturrahim dan memberikan informasi tentang banyak hal,” jelasnya saat dihubungi Edupost.ID.

Sebanyak seratus bibit mangrove siap ditanam peserta. “Dana dari iuran sukarela pelajar 50 bibit dan dana dari Rumah Zakat 50 bibit,” ujarnya.

Selain penanaman pohon mangrove, lanjut Kang Riez, kegiatan ini juga diisi orasi pelajar tentang selamatkan bumi, dan tanda tangan petisi dukungan pelestarian alam Indramayu.

“Siswa yang terlibat acara ini berasal dari enam sekolah di Indramayu dan diikuti Karangtaruna Balongan dan didukung Camat Balongan,” pungkasnya. (EI/IK)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *