Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Dede Yusuf Lantik Mabica Kwarcab Kota Depok
Dede-Yusuf-Lantik-Mabica-Kwarcab-Kota-Depok
Dede Yusuf Melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabica) (Foto: pemkot depok)

Dede Yusuf Lantik Mabica Kwarcab Kota Depok

Edupost.id – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabica), Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kota Depok. Jabatan yang untuk periode tahun 2016-2021 berlangsung di Aula lantai 1 Gedung Balaikota Depok, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang Edupost.id dapat, pengukuhan tersebut merupakan salah satu upaya penyegaran terhadap kegiatan Praja Muda Karana (Pramuka) di Kota Depok. Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf berpesan bahwa di dalam Pramuka mengajarkancharacter building dan terjun langsung untuk diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Pramuka itu mengajarkan kepada adik-adik untuk membangun diri atau character building, kemudian berangkat dari situ, ilmu dari pramuka yang telah adik-adik dapatkan harus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya dengan menanamkan sikap gotong-royong, menunjukkan bahwa kita pramuka kebanggaan,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris yang telah dilantik oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Depok, menuturkan bahwa dirinya banyak belajar dari pramuka. Melakukan pelayanan dan bakti kepada masyarakat dari tingkat terbawah juga dari Pramuka, hal tersebut yang akan melatih tanggung jawab dan kedisiplinan.

Ketua Pramuka Kwarcab Kota Depok terpilih untuk masa periode 2016-2021, Nina Suzana juga berpesan bahwa untuk langkah ke depan, pengurus Pramuka Kwarcab akan mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) guna menyusun program 6 bulan ke depan, ini juga  sekaligus mendukung kesiapan dalam menyongsong Jambore Nasional.

“Adanya kegiatan Pramuka ini adalah untuk melatih mental anak supaya mereka bisa mengembangkan potensi, membangun mental dan spiritualnya agar menjadi anak Pramuka kebanggaan Indonesia,” ujar Nina. (Pemkot Depok/Nisa)

Check Also

Pramuka MAN Wonokromo Tergiat se-Kwarcab Bantul

Pramuka MAN Wonokromo Tergiat se-Kwarcab Bantul

Edupost.id – Gerakan Pramuka MAN Wonokromo Bantul berhasil meraih kejuaraan di bidang kepramukaan dengan dinobatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *