Selasa , 28 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / Delayota Art, Ulas Teknologi melalui Sentuhan Seni

Delayota Art, Ulas Teknologi melalui Sentuhan Seni

Edupost.ID, Yogyakarta –Membicarakan teknologi tidak melulu dengan cara ilmiah, namun juga bisa dengan cara yang santai dan menyenangkan. Itulah yang sedang digarap para pelajar SMA Negeri 8 Yogyakarta. Melalui sebuah acara yang terbingkai dalam pameran seni, panitia ingin berusaha mengulas perkembangan teknologi dengan sentuhan seni.

Ketua Panitia Delayota Art, Dandi menyampaikan hal itu kepada Edupost.ID ketika ditemui usai melaksanakan upacara pembukaan. Acara pameran yang dikemas dalam Delayota Art ini dihelat di Jogja Nasional Museum, Jalan Dr. Amri Yahya Yoyakarta pada Sabtu – Selasa (26-29/12). Dengan mengusung tema “Eksistensi Teknologi dalam Peradaban”, memantapkan diri untuk mengulas teknologi dalam peradaban manusia melalui karya seni.

Acara ini telah dibuka Sabtu (26/12), pukul 15.30. acara pembukaan dimeriahkan oleh kehadiran dua seniman tradisional Yogyakarta, Yati Pesek dan Marwoto. Dihadirkannya kedua seniman kondang Yogyakarta ini bukan tanpa alasan.

Dikatakan Dandi, panitia memang sengaja menghadirkan seniman tradisional dalam acara pameran seni yang mengulas teknologi. Hal ini menurutnya dilakukan agar terjadi keseimbangan antara teknologi modern dengan budaya tradisional. “Kita ingin mengimbangi antara teknologi dengan budaya tradisional dengan mengundang beliau,” imbuh Dandi.

Pameran ini, menurut Dandi menampilkan karya seni lukis, fotografi, graffiti, robotik, sinema, dan patung. Beragam karya itu merupakan hasil olah tangan guru, siswa, dan alumni SMAN 8 Yogyakarta. Selain itu, siswa dari sekolah lain juga turut serta mennyumbangkan beberapa karya.

Selain pameran seni, acara ini juga dimeriahkan dengan beragam kegiatan lomba. Lomba grafiti, fotografi, dan akustik terbuka untuk umum. Sementara lomba menggambar, mewarnai, dan menari khusus untuk siswa TK dan SD. (Andi)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *