Selasa , 24 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Dikmenof Sambut Kehadiran IGI di Bantul
Dikmenof-Sambut-Kehadiran-IGI-di-Bantul
Dikmenof dan IGI Bantul (foto: IGI Bantul)

Dikmenof Sambut Kehadiran IGI di Bantul

Edupost.id – Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal (Dikmenof) Kabupaten Bantul menyambut kehadiran Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Ruang Rapat Dikmenof, (2/8). Audiensi yang dilangsungkan pukul 13.00-15.00 WIB juga membahas nilai Ujian Kompetensi Guru (UKG) dan program IGI.

“Sumber daya manusia memiliki peranan penting dalam kehidupan. Seperti kita ketahui, posisi Indonesia saat ini tertinggal dari negara-negara lain di dunia. Keberadaan IGI membawa harapan baru bagi dunia pendidikan, khususnya di Bantul,” ungkap Kepala Dikmenof Bantul, Masharun Ghazalie.

Turut serta dalam audiensi itu, Slamet Pujiono (Sekretaris), Maria Estri Putranti (Bendahara 1), Erninah Tjahajati (Bendahara 2), dan beberapa anggota IGI Bantul. Selain tim IGI Bantul, hadir pula perwakilan IGI Wilayah (Arifah Suryaningsih) dan IGI pusat (Harsoyo Supriadi dan Elyas).

Baca Juga:  IGI Bantul: Nilai UKG Terendah di Usia 50-60 Tahun

Sementara itu, menurut Harsoyo, IGI lahir tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan organisasi lain, melainkan untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan. Audiensi diakhiri dengan penyerahan dokumen organisasi IGI oleh Sekretaris IGI Bantul, Slamet Pujiono, kepada Kabid Dikmendur Dikmenof Bantul. Selain itu, diserahkan pula buku-buku karya guru IGI yang diterbitkan Penerbit IGI.

“Kami tidak rame, tidak berdemo kepada pemerintah, tetapi kami mengambil wilayah peningkatan kompetensi guru yang menurut saya sangat penting bagi karier seorang guru,” ungkap Harsoyo yang saat ini menjabat Wakil Sekjen IGI Pusat Bidang Regulasi. (Andi)

Check Also

IGI-Bantul-Nilai-UKG-Terendah-di-Usia-50-60-Tahun

IGI Bantul: Nilai UKG Terendah di Usia 50-60 Tahun

Edupost.id – Data hasil Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2015 menunjukkan bahwa nilai UKG untuk guru menurun. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *