Rabu , 13 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / Dua Ratus Pelajar Bogor Adu Bakat di Symphoni on Islamic Art Contest and Tablig

Dua Ratus Pelajar Bogor Adu Bakat di Symphoni on Islamic Art Contest and Tablig

EDUPOST, BOGOR- Dua ratus pelajar SMP dan SMA se-kota dan kabupaten Bogor mengikuti acara Sirah 5 (Symphoni on Islamic Art Contest and Tablig at SMA 5) pada hari Selasa hingga Rabu, 17-18 Maret 2015 di halaman SMAN 5 Kota Bogor.

Event tahunan yang digelar oleh OSIS dan Rohis ITHRI SMAN 5 kota Bogor ini menghadirkan bintang tamu Awan Nasyid Voice, finalis X Factor Indonesia dan Ustad Habib Al-Habsyi.

Ketua panitia, Muhammad Alvaro, siswa kelas XI SMAN 5 Kota Bogor mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk memperkuat silahturahmi antar siswa di SMAN 5 dan pelajar dari sekolah lainnya.

“Selain itu, acara ini sebagai upaya menyikapi fenomena premanisme di kalangan pelajar seperti tawuran,” ucapnya saat diwawancarai Edupost, Selasa (17/3).

Acara yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan berbagai kegiatan lomba Islam dan penampilan dari para bintang tamu.

“Ada lomba tabligh akbar, marawis, MTQ, puisi Islam, Tahfidz Quran, Kaligrafi, Adzan, dan lomba da’i,” terang Alviro.

Pada hari pertama, acara Sirah 5 ini dibuka dengan kegiatan khitanan massal bagi anak-anak yang tinggal di sekitar SMAN 5 Kota Bogor.

“Mereka (peserta khitanan massal) juga mendapat santunan dan bingkisan,” terang Alvero.

Selanjutnya, rangkaian perlombaan digelar di tiap ruang kelas SMAN 5. Juri lomba dari berbagai instansi seperti departeman agama.

“Final lomba akan diadakan besok Rabu. Begitu pula pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada hari kedua,” jelas Alvaro.

Wakasek Humas SMAN 5 kota Bogor, Dewi Sugiarti menyampaikan bahwa guru ikut terlibat dalam kepanitiaan acara untuk membantu para siswa.

“Kami selaku guru bukan hanya memandu namun juga ikut terlibat dalam kepanitiaan. Melalui acara ini kami hanya ingin menanamkan ketaqwaan dan kreativitas anak-anak,” paparnya.

Salah satu peserta dari SMP Negeri 6 Kota Bogor, Nadifaturohma mengaku bersemangat mengikuti lomba puisi di acara Sirah 5 ini.

“Saya suka puisi sejak dari dulu dan sering ikut lomba baca puisi. Ajang ini (Sirah 5) sangat baik untuk diikuti untuk menyalurkan bakat para pelajar,” terangnya. (EI/FG)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *