Senin , 29 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Edupost Rangkul Komunitas Pendidikan di Sarasehan Socioeducator

Edupost Rangkul Komunitas Pendidikan di Sarasehan Socioeducator

Edupost.ID, Bogor- Edupost, Portal Pendidikan Indonesia menggelar Sarasehan Socioeducator yang menghadirkan berbagai komunitas dan gerakan sosial pendidikan serta beberapa tokoh pendidikan. Acara yang diselenggarakan di Balaikota Bogor, (29/11) ini mengangkat tema “Bersama Lebih Hebat Mencerdaskan Bangsa”.

Dalam acara tersebut, Arief Rachman, Guru Besar UNJ tampil sebagai keynote speaker. Sementara pembicara talkshow diisi Suharlan, Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud RI, serta Reni Rupini dari Masyarakat Pemerhati Pendidikan.

“Pendidikan tanggung jawab bersama. Harus ada keterlibatan dari publik,” tutur Suharlan saat memaparkan materinya.

Suharlan mengakui permasalahan pendidikan di Indonesia sangat kompleks. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak bersama menyelesaikannya. Karena, lanjutnya, tidak akan selesai jika hanya digarap oleh pemerintah. Menurutnya, acara ini bagus karena dapat mempertemukan masyarakat dan pemerintah.

“Karena kompleksnya masalah pendidikan, maka perlu sinergi dari semua elemen masyarakat,” kata Reni Rupini dalam uraiannya, senada dengan Suharlan.

Acara Sarasehan ini juga menampilkan para pelajar terpilih yang mendapatkan penghargaan dari Edupost sebagai “Pelajar Inspiratif 2105”. Mereka adalah Kurnia Ikhlasul Amal untuk kategori Creativity, Fajar Galuh Rezcha kategori Innovative Intelligence, dan Firmansyah Maulana kategori Young Leader.

Selain itu, Edupost juga memberikan penghargaan bagi Komunitas Inspiratif 2015. Peraih penghargaan itu yakni Sekolah Rakyat Frekuensi untuk kategori Sekolah Terbuka Inspiratif. Kemudian, untuk kategori Kampanye Inspiratif Peduli Pendidikan dianugerahkan kepada Kelas Inspirasi.  (Fitri)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *