Rabu , 29 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / Edupost Sampaikan Materi Jurnalistik di SMAN 1 Wonosari
Edupost Sampaikan Materi Jurnalistik di SMAN 1 Wonosari
Edupost Sampaikan Materi Jurnalistik di SMAN 1 Wonosari

Edupost Sampaikan Materi Jurnalistik di SMAN 1 Wonosari

Edupost.id, Gunung Kidul – Pemateri dari Edupost.id, Andi Pujiono, memberikan kuliah jurnalistik di hadapan 180 siswa peserta pelatihan calon pengurus Kerohanian Islam (Rohis) SMAN 1 Wonosari. Bertempat di aula sekolah setempat, para peserta pelatihan tampak antusias mendengarkan pemaparan pemateri.

Pada kesempatan ini, para peserta dikenalkan tentang tugas seorang wartawan dalam bekerja. Selain itu, disampaikan oleh pemateri terkait kaidah jurnalistik mulai pencarian, hingga penulisan berita hingga menjadi berita yang baik. Ketertarikan peserta terhadap jurnalistik tampak dari beragamnya pertanyaan yang dilontarkan peserta pada sesi tanya jawab.

Ketua panitia acara, Dian Putra Aditama, mengatakan Pelatihan ini berlangsung sejak Kamis (18/8) hingga Minggu (21/8). Pelatihan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan calon pengurus Rohis yang baru. Selain materi jurnalistik peserta pelatihan juga mendapat materi keislaman, dan manajemen keorganisasian.

Dikatakan Dian, peserta pelatihan yang menjadi calon pengurus berjumlah 180 orang. Mereka berasal dari kelas X dan XI yang merupakan hasil penerimasn secara terbuka. “Kami tidak membatasi jumlahnya, siapapun yang daftar kami terima,” imbuh siswa kelas XI IPA 1 itu.

Pada bagian akhir pelatihan, menurut Dian akan digelar serah terima jabatan antara pengurus lama dan pengurus baru. Serah terima jabatan akan digelar Sabtu (20/8) malam.

“Kami berharap, mereka akan menjadi pengurus rohis yasng bertanggung jawab karena telah mendapat materi keislaman,” ujar Dian. (Andi)

Check Also

Pelatihan Campus Journalism Basic September 2016

Pelatihan Campus Journalism Basic September 2016

Edupost.ID ~ Kantor Berita Pendidikan Indonesia menyediakan program pelatihan Campus Journalism Basic online yang dirancang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *