Selasa , 23 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / FSRB Ajak Warga Bogor Maknai UUD 45
fsrb-uud-45
FSRB mengajak warga Bogor memaknai UUD 45

FSRB Ajak Warga Bogor Maknai UUD 45

Edupost.id, Bogor – Forum Silaturahim Rohis Bogor (FSRB) yang berisikan pelajar muslim SMA se-Kota Bogor mengajak warga untuk lebih paham dengan UUD 45.  Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar Balaikota Bogor pada beberapa waktu lalu. Mereka membagikan selebaran seusai rapat kerja FSRB. Warga diimbau agar memahami makna dari UUD 45.

“Kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat tentang pendidikan sesuai dengan UUD 1945 pasal 31,” ujar ketua FSRB, Rifqi Abdul Jabbar.

Pembagian selebaran, jelasnya, merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu. Selain menjabat sebagai Ketua FSRB, Rifqi juga merupakan siswa SMAIT Ummul Quro. Rapat juga dipimpin Ketua Keputrian Nia Anggraeni, siswi MAN 1 Bogor. Para pelajar yang berjumlah 30 orang itu turun ke jalan dengan membawa selebaran tentang pendidikan.

“Ternyata di pasal itu dijelaskan bahwa pendidikan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” sambungnya. Selain itu makna dari UUD 45 yaitu membentuk akhlak mulia para pelajar, khusunya di Kota Bogor. Masyarakat juga merespon positif terhadap kegiatan yang dilakukan FSRB. (HS/Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *