Rabu , 13 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / GaragaraKI, Puluhan Profesional Muda Kompak Menginspirasi Siswa SD di Gowa

GaragaraKI, Puluhan Profesional Muda Kompak Menginspirasi Siswa SD di Gowa

EDUPOST.ID, GOWA- Puluhan profesional muda yang tergabung dalam Relawan Kelas Inspirasi meramaikan sekolah dasar (SD) di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan pada Kamis (26/3) kemarin. Mereka menceritakan profesi yang mereka geluti di depan para siswa SD tersebut.

Andi Bunga Tongeng (40), selaku relawan panitia, menyebutkan bahwa bagi Kelas Inspirasi (KI) Gowa ini merupakan event yang kedua, pelaksanaan Kelas Inspirasi sendiri sekali setahun.

“Kelas inspirasi ini merupakan yang kedua kalinya,” ucapnya, saat diwawancara edupost.id.

Bunga menyebutkan, jumlah SD yang dikunjungi Kelas Inspirasi kali ini sebanyak 13 sekolah. Sementara, total relawan profesional yang terlibat berjumlah 86 orang, relawan dokumentar 31 orang dan relawan panitia 38 orang.

“Yang paling dominan adalah seniman monolog, polisi reserse, programmer, master of ceremony,” jelasnya.

Bunga mengatakan, ada beragam komentar positif para profesional muda dan relawan yang terlibat dalam Kelas Inspirasi. Semua tertulis di akun twitter mereka dengan hashtag #GaragaraKI.

Muhaimin Tawwa, salah satu relawan KeIas Inspirasi menulis komentar di akun twitternya @Muhaimintawwa1. “#gara-garaki jadi panitia, fotografer dan videografer sekaligus, sukses untuk @KI_Gowa tahun berikutnya,” tulisnya.

Salah satu pengajar di Kelas Inspirasi, Diana Trisnawati ?merasa terharu dengan respon salah satu siswa yang diajarinya.

”#GaragaraKI mata hampir berkaca-kaca karena ada anak yang mendekat cium tangan dan berbisik ‘besok mengajar ku lagi nah bu’,” tulisnya di akun @dyen_sky.

Kelas Inspirasi adalah sebuah gerakan yang dinaungi oleh Indonesia Mengajar. Kelas Inspirasi ini bertujuan untuk menginspirasi murid sekolah dasar dengan cara mengundang para profesional untuk menjadi pengajar inspiratif dengan cara berbagi cerita tentang profesi mereka. (EI/SS)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *