Kamis , 27 Juli 2017
Home / Aktivitas Mitra / Gathering Komunitas Pelajar Bogor bersama IMAGO Indonesia

Gathering Komunitas Pelajar Bogor bersama IMAGO Indonesia

BOGOR – Pelajar SMP dan SMA Kota Bogor memadati Ruang Sidang I Balaikota dalam acara Gathering Komunitas Pelajar Bogor bersama IMAGO Indonesia, Sabtu (12/12). Acara ini diadakan oleh IMAGO Indonesia, lembaga pengembangan minat bakat pelajar.

Acara dibuka dengan sambutan panitia acara, Adi Zulfikar. Adi mengajak para pelajar yang hadir untuk bersama-sama mewujudkan Kota Bogor yang lebih baik lagi. “Pelajar juga bisa berkontribusi untuk Bogor yang kita cintai ini, salah satunya dengan berkarya,” pesannya.

Kemudian dilanjutkan dengan training motivasi oleh Yono Suryatno, trainer ILNA Learning Center. Para peserta mengikutinya dengan seksama ketika Yono memberikan tips jitu untuk menjadi pemimpin yang baik bagi diri sendiri, serta kiat-kiat mengelola waktu dan kegiatan pasca ujian sekolah. “Kami diingatkan untuk selalu fokus dalam mengejar cita-cita,” tutur Imasari, pelajar SMP N 13 Bogor.

Di sesi berikutnya, moderator memfasilitasi para peserta untuk melakukan diskusi kelompok. Mereka diminta untuk membuat resolusi bagi komunitasnya masing-masing. Hasilnya kemudian dipresentasikan oleh perwakilan dari tiap komunitas. Ada berbagai komunitas yang hadir, di antaranya Komunitas Gemar Berbagi, Pelajar Peduli Kesehatan (Peka), Pena Pelajar, Studentpreneur, dan Leaders Club.

Nyoman, salah seorang anggota Pelajar Peka, mengaku senang dengan diadakannya Gathering Pelajar ini. “Saya senang karena bisa bertemu dengan anggota komunitas lain. Mudah-mudahan nanti ada gathering lagi dengan peserta yang lebih banyak,” ujar siswa kelas XI SMAN 3 Bogor ini.

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *