Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / Gelar TFT Student Journalism, SKETSA Bentuk Pioner Media Pelajar DIY

Gelar TFT Student Journalism, SKETSA Bentuk Pioner Media Pelajar DIY

YOGYAKARTA – Lembaga SKETSA Yogyakarta menyelenggarakan Training for Trainer (TFT) Student Journalism (StuJu) yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat pemerhati pelajar dari Yogyakarta, Bantul, Kulon Progo, Sleman dan Kebumen pada hari Ahad (29/03) di Gambiran, Yogyakarta.

Tiyok Setiawan (28) selaku Dewan Penasihat SKETSA yang juga memberikan sambutan di awal acara mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk membentuk pelatih-pelatih handal yang akan mengembangkan jurnalistik pelajar di daerahnya.

Tiyok menyampaikan harapannya agar berita seputar pendidikan dan pelajar harus banyak nilai apresiatif daripada bad news. “Kita ingin membentuk opinion leader!”, tegasnya

Materi TFT disampaikan oleh Redaktur Koran Republika, Hafidz Muftisany. Hafidz memberikan penjelasan terkait dasar-dasar jurnalistik agar peserta dapat menjalankan aktivitas jurnalistiknya dengan baik dan benar.

Pelatihan dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Di akhir sesi, Hafidz mengajak peserta untuk membuat sebuah pemberitaan dari sebuah jumpa pers simulasi. Kemudian hasil karya peserta langsung mendapatkan feedback dari pembicara.

Salah seorang peserta asal Bantul, Eko Sugiarto, menyatakan bahwa pelatihan ini harus dapat dirasakan kebermanfaatannya. “Trus, segera kita jawab tantangan bang Hafidz. Angkat berita dari dunia pelajar, dari penjuru DIY ke permukaan (masyarakat luas),” ungkap Eko. (Nafismara)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *