Selasa , 21 November 2017
Home / Aktivitas Mitra / Grand Launching GUIM 5, Dinda Kanyadewi : Pendidikan di Indonesia Belum Merata

Grand Launching GUIM 5, Dinda Kanyadewi : Pendidikan di Indonesia Belum Merata

Edupost.ID – Dinda Kanyadewi, aktris dan model yang pernah menjadi relawan pengajar Kelas Inspirasi, menyebutkan bahwa pendidikan di Indonesia masih belum merata. Ia mencontohkan, di Jakarta masih banyak ketimpangan kualitas pendidikan dari satu sekolah dengan sekolah lain. Demikian yang disampaikan Dewi saat menjadi narasumber talkshow di acara Grand Launching Gerakan UI Mengajar 5 di balai sidang Universitas Indonesia, Jumat (4/9).

Prihatiningsih selaku Koordinator Nasional Komunitas Jendela yang juga hadir sebagai pembicara, menyetujui pernyatan Dinda. Ia menyoroti tentang fasilitas pendidikan yang belum memadai terutama di daerah.

Hal senada juga diungkapkan, Gumilang Reza yang menjadi pengajar GUIM 4. Menurutnya, pendidikan di Indonesia membutuhkan banyak orang yang mampu memotivasi semangat belajar para anak didik.

Gumilang menceritakan pengalamannya selama menjadi pengajar GUIM 4. Dengan terjun langsung sebagai pengajar, ia bisa merasakan bagaimana kondisi pendidikan di daerah tempat ia mengajar. Pada daerah-daerah tertentu, lanjutnya, jangankan internet, listrikpun tidak ada.

Ia menambahkan, menjadi pengajar yang inspiratif tentu menjadi harapan semua orang. Untuk menjadi seperti itu yang harus dimiliki adalah keikhlasan, tidak cepat menyerah, dan terus belajar.

“Sebenarnya ketika kita mengajarkan sesuatu pada anak-anak kita pun belajar, karena belajar itu adalah bagian dari kehidupan manusia” ungkap Prihatiningsih menimpali hal tersebut. (Iyes)

Check Also

Beasiswa S2 dan S3 Universiti Tenaga Nasional di Malaysia

Edupost.id – Universiti Tenaga Nasional (UNITEN) Malaysia menawarkan skema UNITEN BOLD POSTGRADUATE SCHOLARSHIP kepada pelajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *