Rabu , 25 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Guru SM3T UPI Kupang Ajak Masyarakat ‘Berbagi untuk Timor’

Guru SM3T UPI Kupang Ajak Masyarakat ‘Berbagi untuk Timor’

Edupost.ID, Kupang – Para guru yang mengikuti Program Sarjana mendidik di daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM3T) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) penempatan Kupang mengadakan Gerakan “Berbagi untuk Timor”. Kegiatan ini merupakan gerakan berbagi buku bacaan untuk sekitar 50 sekolah daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sikha Basti N, selaku panitia Gerakan “Berbagi untuk Timor” menyampaikan bahwa gerakan ini diprakarsai oleh para guru SM3T UPI Kupang angkatan IV.

“Jadi berbagi buku itu merupakan bagian dari program kerja kami di sini selain mengajar,” ujar Sikha yang juga menjadi salah satu pengajar yang ditempatkan di SMA N 1 Amabi Oefeto Timur.

Saat ditanya tentang dana untuk pelaksanaan Gerakan ‘Berbagi untuk Timor’, ia menyebutkan dari dana para pengajar SM3T. “Sejauh ini kami masih mendapat donasinya dari relawan,” tuturnya.

Adapun, jumlah pengajar dari LPTK UPI yang ditempatkan di Kabupaten Kupang ada 50 guru yang terbagi di lima SD, 12 SMP, 17 SMA, 2 SMK, dan 1 SLB tersebar di 15 Kecamatan.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan ini bisa ikut menyumbangkan buku bacaan yang dikirimkan ke SLB N Oeimasi, Jalan Timor Raya km.39 Desa Kuimasi RT.10 RW.02 Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang Provinsi NTT, Kode Pos 85363. Atau bisa menghubungi Anna Riska (guru SM-3T UPI) di nomor 0822 2121 8464.

Selain menerima buku, panitia juga menerima donasi biaya yang bisa ditransfer ke rekening BRI a.n Lia Anggraeni 3678-01-001796-50-5.

Batas pengiriman bantuan buku atau donasi biaya ialah dari tanggal 7 April hingga 7 Juli 2015. (EI/IK)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Nelayan Harus Pahami Zona Potensial Penangkapan Ikan

Edupost.ID- Produksi usaha penangkapan ikan di Indonesia sangat tergantung pada ketersediaan informasi daerah penangkapan ikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *