Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / Hari Gizi Nasional, CAKEP Bagi Sembako ke Warga Membutuhkan

Hari Gizi Nasional, CAKEP Bagi Sembako ke Warga Membutuhkan

Edupost.id, BOGOR- Memperingati hari gizi nasional, CAKEP(Cita Rasa Kebaikan Pelajar) Indonesia chapter Bogor melakukan aksi sosial berbagi sembako ke warga yang membutuhkan di daerah pemukiman central Kedung Halang, Bogor Barat,hari minggu (1/3). Aksi sosial yang diberi nama “Gerakan CAKEP Berbagi Gizi” ini diikuti puluhan pelajar se-Kota Bogor.

Ketua CAKEP Bogor, Koulan, siswa SMAIT Ummul Quro mengungkapkan, acara inimengingatkan para pelajar untuk selalu bersyukur atas apa yang dimilikidan mulai tergerak untuk peduli menolong sesama.

“Kami para duta CAKEPsangat bersyukur kami dapat berbagi dengan saudara kamidisini. Meskipun dengan keterbatasan kami sebagai pelajar, tidak membatasi kami untuk berbagi kebahagiaan dengansaudara-saudara kami. Tentunya ini menjadi pengalaman yang berhargabagi kami,” ucap Koulan.

Sementara itu, Head Coach Sekolah CAKEP Indonesia Chapter Bogor, Dena Karyanto menyebutkan, aksi ini merupakan gerakan perdana dari Komunitas Gemar Berbagi, komunitas baru yang ada di bawah Sekolah CAKEP Indonesia Chapter Bogor.

“Ini adalah langkah perdana Komunitas Gemar Berbagi yang sedang kami rintis,” ujarnya.

Dena menyampaikan, di dalam Sekolah CAKEP Indonesia sendiri terdiri dari beberapa komunitas, diantaranya adalah Komunitas Gemar Berbagi.

“Sekolah Cakep Indonesia Chapter Bogor ini sendiri terdiri dari beberapa Komunitas , sebagai wadah minat dan bakat para pelajar. Antara lain Jurnalistik, Entrepreneur, Kesehatan, dan juga Gemar Berbagi ini,” ujar Dena.

Sebelumnya, para anggota CAKEP ini mengumpulkan donasi sembako dari para pelajar Kota Bogor yang berasal dari uang jajan mereka. Selain itu, mereka memperoleh bantuan donasi dari OSIS SMAIT Ummul Quro.

Dalam pendistribusian, para pelajar bekerja sama dengan IMAGO Indonesia membagikan 55 paket sembako yang diterima secara simbolis oleh salah satu warga setempat.Selain berbagi sembako, para pelajar juga menghibur anak-anak didaerah pemukiman tersebut dan diakhiridengan pembagian susu kotak. (Roswita)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *