Rabu , 20 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Hari Inspirasi Pinrang Membangun Tekad Siswa SD Menggapai Mimpi

Hari Inspirasi Pinrang Membangun Tekad Siswa SD Menggapai Mimpi

EDUPOST.ID, PINRANG – Kelas Inspirasi Pinrang kembali mengadakan Hari Inspirasi yang kedua pada hari Kamis (26/3) beberapa saat lalu. Kali ini puluhan profesional muda hadir di sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, membagi kisah mereka seraya membangun mimpi para siswa.

Wahyuniar Yusuf (28) selaku Koordinator Kelas Inspirasi Pinrang menyebutkan, jumlah SD yang dikunjungi Kelas Inspirasi kali ini sebanyak 14 sekolah. Sementara, total relawan profesional yang terlibat berjumlah 174 orang yakni 151 pengajar dan 23 orang relawan dokumentar, sedangkan relawan panitia sebanyak 45 orang.

Ia mengatakan, ada beragam profesi yang terlibat dalam kegiatan Kelas Inspirasi tersebut.

“Berbagai macam profesi, ada pemadam kebakaran, pengusaha, dosen, penyiar, mc, bidan, jaksa, dan lain-lain,” jelasnya.

Bagi relawan sendiri, keterlibatan mereka dalam Hari Inspirasi juga memberikan kesan dalam dan membangun kepedulian.

“Kegiatan ini memberikan ruang bagi mereka untuk turut andil dalam pendidikan, gerak kecil namun langkah nyata,” terangnya.

Wahyuniar berharap setelah berlangsungnya Hari Inspirasi ini, para siswa mengenal banyak profesi dan menjadi lebih giat untuk belajar.

“Sehari berbagi selamanya menginspirasi, memperkenalkan profesi di bangku SD, mereka sangat antusias. Semoga anak-anak semakin mempunyai semangat dan tekad untuk selalu bersekolah dan menggapai cita-cita,” paparnya. (EI/IK)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *