Senin , 29 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Hasil Munas BEM SI 2016, Delapan Isu Jadi Fokus Utama

Hasil Munas BEM SI 2016, Delapan Isu Jadi Fokus Utama

Edupost.ID, Depok – Seluruh BEM dari berbagai kampus di Indonesia berkumpul pada Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (Munas BEM SI) ke IX tahun 2016. Munas tersebut diadakan di Universitas Tidar Magelang sejak 18-24 Januari 2016 yang dihadiri perwakilan dari 126 Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Munas kemarin kami bahas gambaran umum esklasi gerakan mahasiswa yang tergabung di BEM Seluruh Indonesia,”  ujar Koordinator Pusat BEM SI, Bagus Tito Wibisono kepada Edupsot.ID, (25/1).

Mahasiswa yang juga anggota BEM UNJ tersebut menjelaskan, munas yang digelar kemarin menghasilkan delapan isu yang akan dikawal. Kedelapan isu tersebut yaitu pendidikan, energi, korupsi, ekonomi, maritim, kesehatan, lingkungan, dan pertanian. Semuanya menjadi fokus utama BEM SI untuk satu tahun ke depan.

“Tapi kita ga hilangan respon jika ada kebijakan pemerintah diluar delapan fokus itu,” tambah Bagus.

Pendapat serupa diberikan mantan Koordinator Pusat dan Ketua BEM Universitas Lampung (UNILA), Bambang. Selain membahas eskalasi selama satu tahun, acara tersebut juga menentukan struktur baru. “Seperti Koordinator Pusat, Koordinator Wilayah dan lainnya. Koordinator Pusat BEM SI terpilih BEM UNJ, saudara Bagus  Tito Wibisono,” ungkap Bambang. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *