Rabu , 20 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Headcoach Cakep Lampung Barat : Kita Ubah ‘Kancil’ Jadi ‘Kangguru’

Headcoach Cakep Lampung Barat : Kita Ubah ‘Kancil’ Jadi ‘Kangguru’

Edupost- CAKEP (Citarasa Kebaikan Pelajar Indonesia) daerah Lampung Barat menyelenggarakan lomba menulis cerita kebaikan. Lomba yang ditujukan bagi siswa SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Lampung Barat ini bertemakan “Aku, Kamu, Semua Bangga Berbuat Baik”.

Headcoach Cakep Lampung Barat, Herdizal Rianda (25) menyampaikan, tujuan dari acara ini yakni masyarakat  khususnya pelajar dapat tertanamkan nilai-nilai kebaikan dan akan membuat mereka semakin sering melakukan kebaikan. Selain itu, lanjutnya, melalui acara ini akan dikumpulkan cerita-cerita kebaikan dalam bentuk sebuah buku.

Ia menambahkan, ajang lomba ini juga untuk menstimulus pelajar berbuat kebaikan. “supaya memunculkan cita rasa kebaikan pelajar,” ungkapnya, saat diwawancarai Edupost.

Hedrizal menilai pemuda hari ini menjadi cerminan masa depan. “Kalau tetap seperti ini, gimana nasib bangsa ke depan,” tegasnya. Melalui lomba menulis ini, ia berharap bisa menjadi salah satu solusi atas permasalahan masalah pemuda saat ini.

“Kita ubah kancil (kebaikan kecil) jadi kangguru (kebaikan yang digugu dan ditiru),” ujarnya.

Ia menerangkan, CAKEP ingin memenuhi media massa (online) dengan cerita-cerita kebaikan original tentang pelajar bukan hal-hal negatif. “Sehingga akan mengarahkan pelajar yang sedang dalam pencarian jati diri mendapati bahwa pelajar itu, adalah mereka yang penih kebaikan dan produktif,” paparnya

Herdizal mengungkapkan, ke depannya akan dipilih duta CAKEP di Lampung Barat melalui Sekolah cakep Indonesia.

Saat ia ditanya, alasan panitia meminta peserta mengirimkan naskah dalam bentuk tulisan via internet, yakni untuk memudahkan peserta karena luasnya wilayah Lampung Barat. Selain itu, lanjut Herdizal, agar ringkas bila ingin dishare juga memudahkan proses editing saat nanti dibukukan. (RR/EI)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *