Sabtu , 25 November 2017
Home / Aktivitas Mitra / Himasper dan Himakova IPB Ajak Warga Bogor Peduli Lingkungan

Himasper dan Himakova IPB Ajak Warga Bogor Peduli Lingkungan

Edupost.id, Bogor – Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASPER) dan Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA) IPB menutup rangkaian World Water Festival (WFF) 2016 pada Minggu, (27/3). Penutupan dilakukan dengan operasi semut atau aksi bersih di sepanjang jalan menuju Situ Panjang, penebaran benih ikan serta penanaman bibit pohon. Aksi tersebut merupakan buktinyata bahwa mahasiswa mengajak warga Bogor peduli terhadap lingkungan.

“Dua puluh lima bibit nangka sama durian. Ikan dan bibit dari panitia dan dari sukarelawan. Sukarelawannya anak-anak Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (KSHE) dan Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), tetapi yang masih tingkat satu,” ujar Putri, salah satu panitia kepada Edupost.id.

Tahun ini tema yang diangkat yaitu “Air dan Hutan Sebagai Penyangga Kehidupan”. Acara dimulai sejak 26 Maret 2016 dengan membagikan stiker dan air mineral gratis kepada warga di sekitar Tugu Kujang, Bogor. Rangkaian kegiatan dari WFF 2016 meliputi kampanye Hari Kehutanan Sedunia dan Hari Air sedunia pada beberapa waktu lalu.

Kampanye Hari Kehutanan dan Hari Air Sedunia adalah salah satu cara yang digunakan Himasper dan Himakova dalam mengedukasi masyarakat terkait peran penting hutan dan air sebagai penyangga kehidupan. Peserta lainnya yang berpartisipasi yaitu mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) IPB dari Departemen MSP dan KSHE.

“WFF 2016 tidak hanya menimbulkan ketertarikan, namun turut menghadirkan manfaat bagi dirinya,” tutur Maulida, salah satu peserta mahasiswa PPKU angkatan 52.

Pendapat serupa disampaikan panitia penyelenggara dari Himasper, Kurnia Indra mengharapkan acara semacam ini dapat terus berlanjut dan lebih mampu untuk melibatkan masyarakat di dalamnya. Ungkapan senada diberikan panitia dari Himakova, Satrio bahwa kelak edukasi mengenai pentingnya hutan dan air dalam acara ini dapat lebih ditingkatkan lagi. (Nisa)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *