Sabtu , 25 November 2017
Home / Aktivitas Mitra / IMAGO Ajak Pelajar Bogor Mengasah Jiwa Enterpreneurship

IMAGO Ajak Pelajar Bogor Mengasah Jiwa Enterpreneurship

Bogor- Potensi pelajar di bidang apapun perlu terus diasah, begitupula jiwa enterpreneurshippelajar. Hal inilah yang melatarbelakangi Yayasan Inspirasi Muda Bogor (IMAGO) Indonesia menyelenggarakan seminar wirausaha “Breaking The Limit to be Studentpreneur” di kantor BAZ Kota Bogor, Ahad (1/2).

Seminar yang dihadiri puluhan pelajar se-kota Bogor ini menghadirkan  tiga pembicara, yakni Erick Wahyudyono (pendiri PT Ksatria Bangun Peradaban dan pemilik Ayam Muantapz),  Rachmat Hidayatullah (CEO Ray’s Group, pemilik beberapa usaha makanan, dan studentpreneur), serta Haidhar (juara Wirausaha Muda Mandiri 2014, pemilik Momomilk).

Selain materi yang berbobot dari ketiga pembicara, seminar ini juga sangat interaktif. Para peserta diminta mempraktikkan langsung ilmu kewirausahaan yang diperoleh. Peserta diberi waktu 10 menit untuk berkeliling di sekitar lokasi acara dan menjajakan produk mereka.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini hingga meninggalkan kesan yang mendalam. “Para peserta begitu antusias menyimak tips-tips wirausaha, berbagi pengalaman, hingga motivasi yang diberikan para narasumber,” ujar Astrid Fauzia, Tim Humas IMAGO Indonesia.

Salah seorang peserta, dari luar Kota Bogor, M. Andra Saputro, siswa kelas X SMA N 49 Jakarta, mengaku puas telah mengikuti acara ini.“Bagus acaranya. Baru pertama kali ikut seminar kewirausahaan, tapi konsepnya jadi mudah dimengerti,” ucap Andra.

Peserta lainnya, Kevin Aprilian, siswa kelas X SMK Bina Sejahtera 1, mengakumemperolehilmu bermanfaat di bidang kewirausahaan dari acara ini. “Acaranya bagus untuk menanamkan jiwa kewirausahaan. Semakin ke sini, lapangan kerja semakin sulit dicari, tapi dengan membuka lapangan kerja, secara tidak langsung kita juga ikut membantu perekonomian Indonesia,” ungkap Kevin.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *