Sabtu , 25 November 2017
Home / Aktivitas Mitra / IMAGO dan SPIN Gelar Training Jurnalistik Pelajar se-Jabodetabek

IMAGO dan SPIN Gelar Training Jurnalistik Pelajar se-Jabodetabek

Edupost.id, Bogor- Divisi Youth Community Yayasan IMAGO Indonesia bekerja sama dengan Sentra Pelajar Indonesia (SPIN) menyelenggarakan Student Journalism Training bagi pelajar se-Jabodetabekdi Balai Kota Bogor, Minggu (22/2).

Pelatihan jurnalistikyang diikuti seratus pelajar ini menghadirkan tiga pembicara.Sesi pertama diisi Jaka Lelana, News Gathering Coordinator SINDO TRIJAYA, yang menyampaikan materi mengenai urgensi jurnalisme di lingkungan sekolah.

Sementara pembicara di sesi Kedua yakni Hafidz Muftisany, Redaktur Harian Republika dan ROL. Hafidz menjelaskan tentang teknik penulisan berita. Kemudian di sesi ketiga diisi oleh Bambang Triyono, Asisten Manajer Divisi Media Development Management Direktorat Global Philanthropy Media – ACT. Ia menyampaikan tentang jurnalistik kemanusiaan.

Ketua Yayasan IMAGO Indonesia, Syahrizal mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengasah bakat para pelajar terutama di bidang jurnalistik.Melalui acara tersebut, lanjutnya,penyelenggara berharap kepekaan para pelajar terhadap lingkungan sekitar semakin terasah.

Pemkot Bogor yang diwakili Kabag Humas Sekda Kota Bogor, Encep Moh Ali Alhamidi turut diundang untuk menyampaikan kata sambutannya dalam acara ini. Encep menyambut baik antusiasme para peserta. “Acara ini sangat bagus untuk para pelajar, apalagi dengan kemajuan teknologi sekarang yang semakin memudahkan kita untuk mengakses media,” ungkap Encep

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *