Kamis , 25 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Index Students Gelar Buka Bersama Edupost.ID dan Komunitas Pelajar DIY

Index Students Gelar Buka Bersama Edupost.ID dan Komunitas Pelajar DIY

Edupost.ID – Bakat dan minat menjadi pondasi awal bagi seseorang untuk mencapai impiannya, begitupula bagi para pelajar. Bakat dan minat seorang pelajar akan menentukan pada bidang apa ia dapat memaksimalkan potensinya sehingga menghasilkan karya besar. Demikian yang disampaikan Reni Rupini, CEO Edupost.ID ketika menjadi pembicara dalam acara Buka Bersama Komunitas Pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan Edupost.ID pada Sabtu (20/6) bertempat di Resto Jogja Kuliner, Sleman.

Ditambahkan Reni, bakat dan minat dapat berupa seni musik, fotografi, sinematografi, dan lainnya. Semua itu harus ditekuni secara terfokus, yakni jangan mudah tergoyahkan dengan hal-hal lain yang justru mengganggu mencapai impian.

Acara buka bersama ini digagas oleh Indonesia Extraordinary Students (Index Students) bekerjasama dengan Portal Pendidikan Indonesia Edupost.ID. Index Students merupakan organisasi yang mewadahi pelajar se-Indonesia dengan berbagai potensi dan skillnya.

Sejumlah komunitas pelajar dari berbagai daerah di DIY turut hadir dalam acara ini, seperti Komunitas Robotika dari SMP Muhamadiyah Depok 3 Sleman, Komunitas Fotografi Ponsel, Komunitas Film Pelajar, Penulis Pelajar SMAN 1 Wonosari, Kerohanian Islam MAN Yogyakarta 1, Forum Pelajar Peduli Lingkungan dan lainnya.

Nur Fitriatus selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membuka wahana silaturahmi di antara komunitas pelajar yang memiliki bakat dan minat yang berbeda. Harapannya, akan tercipta komunikasi yang baik di antara mereka. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *