Senin , 23 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / IPB Mengajar Gelar Acara Indonesia Mengajar Goes to Campus

IPB Mengajar Gelar Acara Indonesia Mengajar Goes to Campus

Edupost.ID, Bogor – IPB Mengajar menggelar acara Indonesia Mengajar Goes to Campus di IPB Dramaga Bogor pada, (6/12). Acara talkshow ini merupakan bentuk kerjasama IPB Mengajar dengan Indonesia Mengajar.

“IPB Mengajar bekerjasama dengan Indonesia Mengajar. Jadi sebenernya dari Indonesia Mengajar itu ngasih tender, terus kita ngajuin surat dan ketentuan-ketentuan yang udah disyaratin. Kemudian kami sebagai panitia di acara ini,” ujar Fatma, panitia IPB Mengajar kepada Edupost.ID.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB ini berlokasi di Auditorium GMSK IPB Dramaga Bogor. Peserta yang hadir berjumlah 250 orang yang bersifat umum. Fatma menjelaskan, pihak IPB Mengajar hanya menyediakan moderator untuk acara ini. Sedangkan pembicara disediakan oleh pihak Indonesia Mengajar yaitu Khairul, Sri Lind dan Aidul Fitri yang alumni dari IPB.

Mengusung tema ‘Satu Langkah Mengabdi Selamanya Menginspirasi’, IPB Mengajak para peserta untuk peduli dengan lingkungan sekitar. “Tujuan acaranya untuk memperkenalkan Indonesia Mengajar kepada mahasiswa karena belum banyak yang mengetahui mengenai Indonesia Mengajar,” tambah Fatma.

Hambatan yang dialami oleh pihak IPB Mengajar yaitu ada di dana. Fatma menerangkan, dana mereka sudah habis ketika akhir tahun. Sehingga mereka mnerapkan sistem tiket untuk acara tersebut. Untuk persiapan yang dilakukan yaitu seperti pada umumnya ketika menyiapkan acara talskshow. Selain itu karena sistem tender, IPB Mengajar baru bisa mengambil acara yang ditawarkan Indonesia Mengajar di tahun 2015. (Nisa)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *