Senin , 23 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / ISLC IV, Seratus Ketua OSIS se-Indonesia Bersinergi

ISLC IV, Seratus Ketua OSIS se-Indonesia Bersinergi

Edupost.ID, Depok – Indonesia Student Leadership Camp (ISLC), salah satu program dari Institute of Leadership Development (ILEAD) Universitas Indonesia tahun ini kembali diselenggarakan. ISLC yang sudah memasuki periode keempat itu mengusung tema “Kontribusi Pemimpin Berkarakter”. ISLC merupakan pembinaan kepemimpinan dan pengembangan sumber daya manusia yang ditujukan bagi 100 Ketua OSIS SMA atau sederajat dari 26 provinsi di Indonesia.

“ISLC merupakan pelatihan kepemimpinan untuk melahirkan calon pemimpin bangsa yang kontributif dan berkarakter. Saya bangga dengan kegiatan ini yang memilih 100 Ketua OSIS SMA dari seluruh Indonesia,” kata Deni Indracahya, Ketua Pelaksana ISLC IV kepada Edupost.ID, (1/10).

Ia menyebutkan, acara yang digelar mulai 1-7 November 2015 ini terdiri dari beberapa bentuk kegiatan, seperti Dialog Kebangsaan, Dialog Inspiratif, Kenduri Kebangsaan, FON Day, dan Beasiswa Expo.

Deni menambahkan, kedatangan para siswa tersebut bukan untuk berkompetisi, melainkan bersinergi satu sama lain agar mampu melahirkan gagasan atau ide untuk bangsa Indonesia. Berkumpul seperti pemuda-pemuda yang berjuang menyatukan Indonesia dan memprakarsai Sumpah Pemuda. Mereka adalah siswa terpilih dari serangkaian proses melalui seleksi yang telah dilakukan dan yang diharapkan dari hasil dari pertemuan ini, bisa terbentuk Forum OSIS Nusantara (FON).

Menurut Deni, setelah kegiatan ini, ketika mereka pulang ke kampung halaman, diharapkan mereka bisa membuat forum OSIS di tingkat kabupaten maupun kota. “Bisa dicontohkan, 1 siswa saja nanti pulang ke daerah asal, lalu membuat forum OSIS. Ketua OSIS itu kan ambisius, kita arahkan ke arah yang lebih baik agar mereka memiliki program pembangunan. Nah, dengan adanya forum-forum nasional atau forum daerah, hal seperti ini bisa tersalurkan ke arah yang lebih baik,” papar Deni. (Reza)

Check Also

kucing tuntun pulang pendaki tersesat di swiss

Delapan Alasan Menarik Pelihara Kucing

Edupost.ID- Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipilih menjadi sahabat di rumah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *