Rabu , 28 Juni 2017
Home / Aktivitas Mitra / Jalin Kerjasama, Untidar dan LP2B Serahkan Bantuan Buku Bacaan ke Desa Balesari
Usman Siswanto, Kepala LPPM PMP UNTIDAR
Usman Siswanto, Kepala LPPM PMP UNTIDAR saat menunjukkan donasi buk untuk membantu pengembangan Desa Balesari. foto : Utidar

Jalin Kerjasama, Untidar dan LP2B Serahkan Bantuan Buku Bacaan ke Desa Balesari

Edupost.ID- Universitas Tidar Magelang bekerjasama dengan Lembaga Pengkajian Pembangunan Bangsa (LP2B) menyerahkan bantuan buku bacaan kepada warga Desa Balesari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, beberapa pekan lalu.

Pada kesempatan ini, anggota LP2B yaitu Choirul Anam, Muhammad Muhibbudin dan Taufiq Hakim bersama Ir. Usman Siswanto, M.Sc., Ph.D. menjadi perwakilan, “Kurang lebih ada seratusan buku bertema pembangunan pedesaan meliputin pertanian, peternakan, buku bacaan anak-anak serta religius,” ujar Moh. Choirul Anam, perwakilan LP2B.

“Buku adalah jendela dunia. Lewat buku kita bisa menjelajah dunia, mendapat berbagai ilmu dan pengetahuan. Sedikit bantuan ini diharapkan dapat ikut membantu dalam upaya peningkatan pengelolaan sumberdaya alam serta manusia menuju Desa Wisata Balesari,” tutur Usman.

Kepala LPPM PMP UNTIDAR menyerahkan langsung bantuan buku kepada Kepala Desa Balesari H. Sutiyana. Sutiyana menyambut baik bantuan ini dan berjanji akan memberikan info dan mendistribusikan bantuan buku-buku tersebut kepada warganya. “Malu bertanya sesat dijalan, maka sebelum tersesat baiknya bertanya pada buku terdahulu semuanya ada didalam sana,” ungkap Sutiyana.

Sebagian besar buku bacaan adalah karya INDes Publishing, percetakan dan penerbitan buku dibawah pengelolaan LP2B yang mempunyai kantor perwakilan di Yogjakarta. Tak berhenti pada penyerahan buku bacaan, kedepannya LP2B bersama LPPM PMP merencanakan beberapa kegiatan sosial lain utamanya untuk mendukung rencana pengembangan Desa Balesari sebagai desa wisata. (Untidar/Inan)

Check Also

Madrsah Tsanawiyah (MTs)

Pemkot Yogyakarta Anggarkan 3 M Bantuan Operasional Madrasah

Edupost.ID – Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun ajaran 2017/2018 akan mulai memberikan dana Bantuan Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *