Kamis , 14 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / KAPMI Ajak Pelajar Atasi Krisis Moral di ESD 2016

KAPMI Ajak Pelajar Atasi Krisis Moral di ESD 2016

Edupost.id, Jakarta – Banyaknya budaya barat yang masuk ke Indonesia menjadikan generasi muda kian rawan dengan krisis moral. Atas dasar hal tersebut, Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) DKI Jakarta menggelar Education and Students Days (ESD) di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, (8/5).

“Acara ESD ini agenda dari divisi Daerah KAPMI baru dibuat tahun lalu, 2015, ini yang kedua kalinya diadakan ESD.  InsyaAllah tahun depan akan diselenggarakan lagi ESD 2017, dan dijadikan acara tahunan”, ujar panitia, Dwi Handayani kepada Edupost.id.

Acara tersebut, jelas Dwi, merupakan momen untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional. Tema yang diusung kali ini yaitu ‘Nasionalist, Creative and Smart Education’ dengan sasaran pelajar dari Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi.

ESD kali ini dibuka dengan pemaparan Keynote Speaker dari CEO Edupost, Reni Rupini. Ia menjelaskan, sejumlah data tentang kondisi pendidikan di Indonesia diantaranya mengenai angka putus sekolah, angka pengangguran terdidik dan data lainnya. Reni menyimpulkan,ada beberapa problematika dalam pendidikan Indonesia yang harus bisa kita atasi bersama. Ia menutup ulasannya dengan uraian tentang filosofi pendidikan dari Ki Hajar Dewantara yang juga diterapkan di negara Finlandia dan Cina.

Acara selanjutnya berupa kuliah umum dari trainer, Dedi Dwitagama dan dilanjutkan talkshow interaktif dengan dua pembicara para pelajar berprestasi.

Dwi menambahkan, melalui acara ESD ini diharapkan pelajar bisa memperoleh ilmu lebih banyak tentang pendidikan dan menjadikan pelajar menjadi cerdas dan bermoral serta kreatif. (Nisa)

 

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *