Selasa , 24 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / KAPMI Bentuk Pemimpin Generasi Muda

KAPMI Bentuk Pemimpin Generasi Muda

Edupost.id, Jakarta – Kebutuhan seorang pemimpin yang baik atau kepemimpinan dalam mengayomi sebuah organisasi dan negara masih dibutuhkan dari generasi muda. Hal tersebut menjadi komitmen Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI).

KAPMI dibentuk sebagai sarana peningkatkan kepemimpinan, untuk mengayomi hak dan kebutuhan pelajar, mengajak pelajar ke arah yang benar dan melepas pelajar dari pengaruh buruk demi keberlangsungan generasi bangsa.

Menurut Ketua Bidang I Dewan Pembina KAPMI, Fajrul Syam Arzani, sasaran dari organisasi ini adalah pelajar karena pelajar merupakan unsur yang masih mencari jati diri sehingga jiwa kepemimpinannya bisa mudah terbentuk.

KAPMI di deklarasikan pada 4 April 1999, di aula masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Deklarasi ini  meleburkan 7 komunitas pelajar menjadi 1 yaitu KAPMI dan di saksikan oleh ratusan pelajar. Dinamakan KAPMI karena sebuah kesatuan dari beragam pelajar dan beberapa komunitas pelajar yang meleburkan diri dan bergerak aktif dari pelajar untuk pelajar.

Fajrul mengatakan, ada beberapa program KAPMI. Seperti Student Leadership Camp (SLC), Super Trip yaitu wisata kota dengan misi-misi mendidik, penyuluhan untuk pertebal moral, pelatihan kepemimpinan, dan perayaan hari pendidikan dengan Education and Student Day (ESD).

Pelajar yang tergabung dalam KAPMI, bisa mengikuti acara-acara besar antar pelajar, bisa bertemu dan belajar banyak hal karena variasi pertemanan yang baik, bisa mendapat atau membuat ide-ide yang hebat, dan pembinaan di dalamnya. (Reza)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *