Jumat , 24 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / KAPMI Tangerang Bentuk Pelajar Cerdas Bermoral di ISC

KAPMI Tangerang Bentuk Pelajar Cerdas Bermoral di ISC

Edupost.ID, Tangerang – Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) Kabupaten Tanggerang untuk kali pertamanya menggelar Islamic Student Camp (ISC) di sebuah villa daerah Bogor beberapa hari yang lalu. Acara ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap para pelajar muslim, khususnya yang berada di Kabupaten Tangerang.

KAPMI bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Muda Tangerang  dengan menguusung tema “Be A Good Muslim, Now and Forever” dan hastag #PelajarCerdasBermoral. Dalam acara tersebut, turut hadir pemateri lulusan Universitas Pendidikan Indonesia, Ahmad Jubaedi, Nur Ahmad Faizi lulusan STBA Technocart Citra Raya, Cikupa Kab. Tangerang dan Pemuda Visioner yang disampaikan oleh Ade Zuniarsa Putra lulusan UNJ, CEO dan Trainer Markaz Inspirasi.

Menurut Koordinator Acara, Annisa Mufidah Fillah, ISC diikuti lebih dari seratus pelajar muslim dari berbagai sekolah di Kabupaten Tangerang dan daerah lainnya. “ISC merupakan sebuah harapan besar yaitu agar para alumni kegiatan ISC dapat menjadi pribadi muslim yang baik, cerdas dan juga bermoral (berakhlak) serta dapat menjadi generasi penerus bangsa ini, karena pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan,” terangnya.

Peserta disuguhkan dengan beberapa kegiatan, diantaranya seperti kegiatan spiritual (shalat wajib berjamaah, shalat tahajud berjamaah, muhasabah), outbond dan focus group discussion. Selain itu, peserta juga mendapatkan materi dan training motivasi, di antaranya makna dua kalimat syahadat dan 10 ciri kepribadian baik seorang muslim.

Dewan Pembina KAPMI, Mumtaz Abdillah turut memberikan pesan dari kegiatan ini. “Hal yang paling berkesan adalah keceriaan peserta pada saat mengikuti rangkaian kegiatan ISC dan antusiasme peserta dari berbagai daerah selain Kabupaten Tangerang diantaranya dari Lebak Banten, Pandeglang, Kab. Serang, Kota Serang dan Kota Tangerang,” ungkapnya. Ia menambahkan, ISC dapat menjadi ajang silaturahim, dan meluaskan rezeki.

Sementara itu, Ketua Pelaksana ISC, Muhammad Muadz berpesan, agar para pelajar di Kabupaten Tangerang dapat mengikuti kegiatan edukatif dan kreatif yang akan selalu diadakan KAPMI Kabupaten Tangerang. (Reza)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *