Senin , 23 Juli 2018
Home / Aktivitas Mitra / Patut Ditiru, 230 Eksekutif Muda Siap Mengajar di 22 Sekolah

Patut Ditiru, 230 Eksekutif Muda Siap Mengajar di 22 Sekolah

Edupost.id – Kelas Inspirasi Yogyakarta 2018 disenggarakan pada Jumat (23/3) di 22 sekolah dasar di DIY. Gerakan ini mengajak kalangan profesional untuk menjadi Guru-Inspirator di Sekolah Dasar (SD) selama satu hari.

Kegiatan ini mengusung tema “Kelas Inspirasi Yogyakarta Dalam Potret Sejuta Pesona.” Gerakan ini melibatkan 230 relawan pengajar dan 90 relawan dokumentator.

Ketua panitia, Edy Santoso atau yang akrab disapa Teddy mengatakan, melalui gerakan Hari Inspirasi ini, para relawan diajak untuk mengajarkan tentang profesi mereka dan upaya-upaya untuk mencapai profesinya.

“Harapannya murid-murid SD akan mendapatkan Inspirasi dengan memiliki tambahan pandangan tentang pilihan cita-cita dan upaya untuk meraihnya,” papar Teddy.

Ditambahkan, antusiasme pendaftar relawan Kelas Inspirasi Yogyakarta ini masih sangat tinggi. Mereka merupakan mahasiswa ataupun pekerja.

“Ada 430 orang relawan pengajar yang mendaftar. Kemudian diseleksi menjadi 230 orang. Sedangkan untuk relawan fotografer dan videographer, dari 123 orang yang mendaftar hanya 90 orang yang diterima” papar Teddy.

Teddy mengapresiasi semua relawan dari berbagai bidang yang telah berpartisipasi menginspirasi anak-anak dalam gerakan ini. Ia berharap, akan tetap terjalin hubungan terus menerus terpelihara untuk kepentingan jangka pendek membangun pendidikan.

“Hal ini sebagai wujud jendela komunikasi antarprofesional sebagai kelas menengah dan dunia pendidikan di SD sebagai salah satu area yang perlu diadvokasi dan dikembangkan terus-menerus,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=