Minggu , 24 Juni 2018
Home / Aktivitas Mitra / Kelas Inspirasi, Saatnya Berbagi untuk Perbaikan Pendidikan
Kelas Inspirasi Yogyakarta
Kelas Inspirasi Yogyakarta

Kelas Inspirasi, Saatnya Berbagi untuk Perbaikan Pendidikan

Edupost.id – Tahun 2018 merupakan tahun keenam penyelenggaraan Kelas Inspirasi Yogyakarta (KIY). Program ini mewadahi profesional dari berbagai bidang untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia, dengan mengajar secara serentak pada Jumat, 23 Maret 2018 di seluruh SD terpilih di DIY.

Koordinator Publikasi Kelas Inspirasi Yogyakarta Fera Anggriawardani menjelaskan, melalui program ini, para profesional dari berbagai latar belakang dapat membagikan pengalaman dalam menekuni profesinya dengan mengunjungi dan mengajar sehari di sekolah dasar yang terpilih. Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

“Tahun ini, KIY akan melibatkan kurang lebih 250 relawan pengajar, 125 relawan dokumentator (fotografer dan videografer), serta 80 orang relawan penyelenggara yang akan disebar ke 25 sekolah dasar di 5 kabupaten/kota Daerah Istimewa Yogyakarta,” terang Fera melalui siaran pers yang diterima Edupost.id, Selasa (13/2).

Selama masa penyelenggaraannya, kegiatan Kelas Inspirasi Yogyakarta telah melibatkan lebih kurang 1.500 orang relawan yang terdiri atas relawan penyelenggara, relawan pengajar, dan relawan dokumentator (fotografer dan videografer).

“Diharapkan dengan adanya KIY di sekolah-sekolah tersebut dapat memberikan inspirasi bagi siswa bahwa sangat banyak cita-cita yang bisa mereka pilih baik yang berkaitan dengan dunia pariwasata sehingga mereka bisa memajukan daerahnya ataupun profesi lain yang sebelumnya tidak pernah mereka bayangkan,” imbuh Fera. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=