Selasa , 25 Juli 2017
Home / Aktivitas Mitra / Keseruan Outbond Anak Yatim di Kandank Jurank Doank

Keseruan Outbond Anak Yatim di Kandank Jurank Doank

Edupost.ID, Tangerang – Laskar Langit Penjaringan dan Kampung Muara Bahari di bawah binaan Komunitas Pecinta Anak Yatim menyelenggarakan outbond di Kandang Jurang Doank pada Minggu (20/12), Jakarta. Acara diikuti oleh puluhan anak yatim dan dhuafa.

Acara tersebut diadakan dalam rangka liburan sekolah. “Kebetulan anak-anak sedang libur sekolah. Jadi ini untuk mengisi liburan mereka. Selain itu, agar mereka bisa merasakan senang dan menyatu dengan alam,” kata Faizal Razi, Koordinator Acara.

Anak-anak yatim dan dhuafa diajarkan kegiatan positif dari para orang tua asuh dan relawan yang berpartisipasi dalam acara. Diantaranya adalah berupa hiburan, menanam padi, menggambar kuda, flying fox, memandikan kerbau, dan permainan lainnya.

Menurut faizal, Kandang Jurang Doank adalah tempat yang edukatif, dan cukup terjangkau. “Ini sudah yang ketiga kalinya diadakan. Setiap tahun kami mengadakan outbond. Setelah sebelumnya di daerah Bogor, dan sekarang memilih di tempat Dik Doank,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan anak-anak dapat memahami arti dari permainan yang telah diberikan. Dengan kata lain, mereka bisa tahu apa tujuannya, apa manfaatnya, dan lainnya. Selain itu, ia berharap semoga pemerintah bisa lebih memperhatikan kondisi anak yatim dan dhuafa serta bisa memberi mereka edukasi yang baik dan kegiatan yang menyenangkan. (Reza)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *