Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / KI Yogyakarta Akan Kerahkan 350 Relawan di 24 SD

KI Yogyakarta Akan Kerahkan 350 Relawan di 24 SD

Edupost.ID, Yogyakarta – Kelas Inspirasi Yogyakarta (KIY) akan kembali menggelar Hari Inspirasi pada 6 Februari mendatang. Hari ini (23/1) di Balai Kota Yogyakarta, KIY mengadakan technical meeting (TM) untuk mempersiapkan acara tersebut. TM dihadiri sekitar 350 relawan dan tamu undangan.

“Ini adalah hari pertama dimana para relawan pengajar dan relawan dokumentator bertemu dengan pihak sekolah. Mereka akan berkenalan dan mulai berdiskusi tentang teknis pelaksanaan di Hari Inspirasi nanti,” ujar Karina, Koordinator Kelas Inspirasi Yogyakarta.

Karina menjelaskan, Hari Inspirasi merupakan kegiatan satu hari bagi profesional untuk turun langsung ke sekolah dasar. Mereka akan memotivasi anak-anak yang duduk bangku SD tersebut dan memperkenalkan tentang pekerjaan mereka sehari-hari. “Tujuannya agar siswa-siswa SD punya lebih banyak pilihan untuk cita-cita mereka,” tambah Karina.

Ada 24 SD yang akan didatangi pada 6 Februari mendatang. Di masing-masing kabupaten 5 sekolah dan di kotamadya 4 sekolah. Kegiatan akan dilaksanakan serentak.

Relawan yang menyiapkan acara ini terdiri dari tiga kelompok, yaitu relawan penyelenggara, relawan pengajar, dan relawan fotografer/videografer. Relawan penyelenggara bertanggung jawab menyiapkan acara KI selama satu tahun, relawan foto mendokumentasikan kegiatan KI, dan relawan pengajar yang akan mengajar di SD.

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *