Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / KOGTIK Bantu TIK dan KKPI Masuk Kurikulum 2013

KOGTIK Bantu TIK dan KKPI Masuk Kurikulum 2013

Edupost.id, Jakarta – Komunitas Guru TIK dan KKPI (KOGTIK) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Workshop yang kedua kalinya. Terselenggaranya acara ini untuk mengembalikan mata pelajaran TIK dan KKPI dalam kurikulum 2013.

Ketua Panitia KOGTIK, Wijaya Kusuma atau yang akrab dipanggil om Jay, mengatakan bersyukur adanya RaKerNas ini. “Komunitas ini sudah memiliki badan hukum, dan diakui Kemenkumham. Namun, walaupun sudah berbadan hukum kami tetap ingin berdiri sendiri dan tetap bersinergi dengan pemerintah,” ungkapnya pada Sabtu, (9/1).

Founder komunitas sejuta guru nge blog tersebut menjelaskan, telah menemui Presiden dan Kemdikbud untuk menjelaskan perihal keluhan dan kekurangan yang dialami oleh sekolah, khususnya TIK dan KKPI. Status TIK lebih tinggi daripada sekedar bimbingan. Maka dari itu, TIK sangat penting bagi sekolah.

Komunitas yang didirikan pada 24 Desember 2014 memiliki program e-learning untuk memudahkan masyarakat dalam menggunakan TIK. Program tersebut mengutamakan penggunaan teknologi dalam belajar mengajar, termasuk ujian. Di beberapa daerah, program ini telah berhasil dilaksanakan.

Kebersamaan dan kerjasama antara guru TIK diharapkan bisa mengembalikan TIK dan KKPI masuk dalam kurikulum 2013. “Kami berharap, guru bisa bekerjasama karena nasib TIK ada di tangan guru sendiri,” ujarnya. (Reza)

Check Also

menumbuhkan minat baca pada anak

Ingin Anak Anda Hobi Membaca? Ikuti Langkah Ini

Edupost.id –  Semua orangtua tentu menginginkan hal terbaik untuk masa depan buah hatinya. Memiliki kebiasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *