Jumat , 26 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Komunitas GCAT Bagikan Beasiswa ke Anak Petani

Komunitas GCAT Bagikan Beasiswa ke Anak Petani

Edupost.ID, Bogor – Komunitas Gerakan Cinta Anak Tani (GCAT) menyelenggarakan Festival Anak Tani dan Sosialisasi Beasiswa Aktivis Nusantara (Bakti Nusa). GCAT bekerjasama dengan Bakti Nusa membagikan 12 beasiswa untuk anak petani yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kegiatan ini digelar di Auditorium Sumardi Sastrakusumah, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, IPB (14/2).

Acara yang mengusung tema “Tunas Emas Petani Muda Majukan Pertanian Indonesia” dihadiri Mantan Menteri Pertanian, Anton Apriyantono dan petani sukses inspiratif, Wayan Supadno sebagai narasumber dalam sesi pertama. Selanjutnya, sesi kedua diisi General Manager Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa, Sri Nurhidayah, dua personel Band Padi, Fadly dan Rindra, dan Pemilik Al Bana Kelinci, Hafidz Ilman AlBana.

“Kalian (anak petani) harus menjadi petani yang unggul,” ungkap Mantan Menteri Pertanian, Anton Apriyantono kepada para peserta festival.

Sementara, Pembina Bakti Nusa, Firman Wahyudi menilai bahwa sampai saat ini belum ada upaya untuk mengantarkan  lulusan SMA ke perguruan tinggi. Menurutnya, masa depan dunia pertanian masih cerah. Namun, keberpihakan pemerintah terhadap pertanian masih kecil.

“Anak petani harus memiliki previllage untuk masuk ke IPB yang notabene universitas pertanian,” tegasnya.

Ketua Panitia, Irfan Nasution turut memberikan pendapat yang serupa. Ia menuturkan, Bakti Nusa merupakan solusi untuk mengatasi permasalah kesejahteraan dan pendidikan keluarga petani. Beasiswa ini, lanjutnya, memberikan akses kemudahan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi khususnya fakultas pertanian. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *