Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / Komunitas Pelajar untuk Palestina bersama KNRP Gelar Talkshow dan Deklarasi

Komunitas Pelajar untuk Palestina bersama KNRP Gelar Talkshow dan Deklarasi

Edupost.id, Bogor – Kepedulian terhadap rakyat Palestina juga dirasakan kalangan pelajar. Hal ini ditunjukkan Komunitas Pelajar untuk Palestina yang menggelar talkshow bertema Pelajar Bogor Peduli Palestina di dua sekolah berbeda yakni di SMA YPHB (Yayasan Pendidikan Haji Bogor) dan Sekolah Islam Terpadu At Taufik, Senin (9/3).

Ketua Komunitas Pelajar untuk Palestina, Firmansyah Maulana Anugrah (17) siswa MAN 2 Bogor, mengungkapkan latar belakang diadakannya acara tersebut ialah sebagai bentuk kepedulian dan bantuan konkrit para pelajar untuk rakyat Palestina.

“Karena awalnya saya dan kawan-kawan pelajar sadar bahwa Palestina perlu kita bantu bukan hanya dengan doa dan slogan semata tapi dengan aksi nyata seperti penggalanagn dana dan bantuan lainnya,” papar Firman saat diwawancara Edupost.

Ia menyampaikan, acara tersebut merupakan kerjasama antara Komunitas Pelajar untuk Palestina dengan KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina).

“Kami dibimbing dan dibantu oleh KNRP,” ucap Firman.

Kedua acara ini diikuti siswa kelas 10 hingga 12 dan para guru di masing-masing sekolah. Talkshow diisi oleh pembicara dari Palestina yakni Syaikh Abu Ahmad, Ulama Palestina dan tim Talent KNRP.

Firman berharap melalui acara tersebut para pelajar lainnya bisa menyadari tentang kondisi rakyat Palestina kemudian ikut peduli membantu semampu mereka.

“Semoga pelajar lainnya memahami bahwa Palestina adalah saudara kita dan Palestina  negara yang hingga hari ini masih terjajah dan kami ingin menumbuhkan sikap peduli pelajar terhadap permasalahan mereka (Palestina),” jelasnya.

Pada acara ini juga dilakukan deklarasi dari pelajar sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina. Selain itu, juga diadakan penggalanagn dana yang nantinya akan disumbangkan melalui KNRP. (WW/EI)

Check Also

KPAI Temukan Buku IPS Soal Yerussalem selain Penerbit Yudistira

Edupost.id – Buku IPS yang memuat konten bertuliskan “Ibukota Israel adalah Yerussalem” ternyata tidak hanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *