Selasa , 23 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / KoPAja Buka Pendaftaran Relawan Baru

KoPAja Buka Pendaftaran Relawan Baru

Edupost.ID, Jakarta – Komunitas Peduli Anak Marjinal (KoPAja) membuka pendaftaran bagi yang ingin menjadi relawan untuk anak-anak kurang mampu. KoPAja merupakan komunitas yang fokus membantu anak marjinal melalui pendidikan dan program-program pemberdayaan.

KoPAja didirikan pada 8 April 2012 dengan semangat berbagi dan peduli. Awal terbentuknya dimulai dari perteman para pengurusnya di media sosial, Facebook. Para pengurus yang terdiri dari mahasiswa dari beberapa universitas di Jakarta itu merasa bahwa anak-anak marginal membutuhkan perhatian lebih dari masyarakat, hingga akhirnya mereka membentuk komunitas KoPAja ini.

“Acara ini kita adakan dalam rangka pendaftaran peserta baru yang nantinya peserta tersebut akan menjadi relawan atau mengajar anak-anak yang kurang mampu untuk menjadi anak yang luar biasa,” kata Azam, Ketua KoPAja kepada Edupost.ID.

Azam mengatakan bahwa di era global saat ini, pelajar-pelajarnya kurang memahami pendidikan. Bahkan, masih banyak pelajar yang suka tawuran dan berbuat yang kurang produktif seperti merokok. Azam menilai, kita perlu memperhatikan moral dan akhlak pelajar. Hal itu dimulai dari langkah kecil mereka ini, membina dan mendidik anak marjinal.

Selain itu, Azam berharap, anak-anak marjinal bisa tersampaikan cita-citanya, menjunjung tinggi nilai akhlak dan moralnya. “Mereka juga pasti mempunyai cita-cita, kami berharap dengan acara ini bisa menjunjung tinggi akhlak dan moral anak-anak agar suatu saat nanti mereka berjaya dan lebih dari orang yang berpendidikan tinggi,” ungkap Azam.

Sani, mahasiswa dari kampus di Jakarta jurusan Teknik Informatika ikut dalam proses perekrutan relawan baru KoPAja ini. Ia mengatakan, anak-anak marjinal perlu mendapat pendidikan agar memiliki pandangan hidup yang lebih baik. “Saya ingin mengabdi pada masyarakat dan itu tujuan utama mengikuti acara ini. Menurut saya, anak marjinal ini perlu diajari dengan baik agar memiliki pandangan hidup yang lebih baik,” jelasnya.  (Reza)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *