Kamis , 30 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / KPMD Depok Ajak Ratusan Pelajar Berpikir Kritis dan Berjiwa Sosial

KPMD Depok Ajak Ratusan Pelajar Berpikir Kritis dan Berjiwa Sosial

Edupost.ID – Depok, Minggu (31/1), Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) menggelar kegiatan Depok Youth Camp (DYC) yang bertajuk InspirAction. Acara ini berlangsung selama dua hari di SMA Negeri 3 Depok.

Acara yang ditujukan untuk pelajar Kota Depok ini didukung beberapa organisasi seperti Depok Students Journalist (DSJ), Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKDP), Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD) dan I’m Great (Inspiring Movement Green Reboitation of Earth).

Pihak panitia mengaku bahwa tujuan diselenggarakan pelatihan ini untuk mengembangkan potensi pelajar Kota Depok yang akan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

“Tidak hanya materi dan pelatihan, kami juga mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) untuk melatih kepekaan peserta dalam lingkungannya sehingga menghasilkan pemikiran kritis dan jiwa sosial.” ujar M.Fikri Robbani selaku ketua pelaksana acara.

Peserta dapat memilih materi yang mereka inginkan, yaitu dari FKPD seputar dunia OSIS, KPMD mengenai rohis, dan jurnalistik melalui materi oleh wartawan, Pebri Mulya. Panitia menyiapkan beberapa materi, salah satunya bertema “Krisis Identitas Remaja” oleh ustadz Oki Ruhul Jadid.

Selain antusias peserta yang tinggi dengan keikutsertaannya, para pelajar ini juga terlihat senang dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan yang telah disiapkan.

“Saya bisa merasakan bagaimana keseharian santri di pondok. Dedikasi dari materi yang di arahkan pun bisa benar-benar membuat pembelajaran dan bisa menjadi patokan landasan bersosialisai dengan baiknan Islamiyah. Di sisi lain, saya juga bisa merasakan kekuatan ukhuwah persaudaraan di sini. Kehangatan saat makan bareng, tidur bareng, solat serta berdoa bareng semua sangat berkesan” ucap Dina, salah satu peserta. (Umar)

Check Also

menristekdikti-Muhammad-Nasir

Menteri Nasir Minta PTS Tingkatkan Akreditasi

Edupost.id – Menristekdikti Mohamad Nasir meminta perguruan tinggi swasta (PTS) dapat segera meningkatkan akreditasinya. Pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *