Jumat , 22 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Kwarcab Mempawah Siap Ikuti Jamnas X 2016
Kwarcab-Mempawah-Siap-Ikuti-Jamnas-X-2016
Kwarcab Mempawah. (Foto: pramukaorid)

Kwarcab Mempawah Siap Ikuti Jamnas X 2016

Edupos.id – Kwartir Cabang (Kawarcab) Mempawah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi pada kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) X 2016. Acara berlangsung di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur pada 14 – 21 Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kwartir Cabang Mempawah, Rahmad Satria dalam siaran pers, setelah menggelar rapat evaluasi persiapan Jamnas X, beberapa waktu lalu. Rapat diikuti oleh Pimpinan Kontingen, Pembina Damping dan Panitia persiapan Jamnas X Kwartir Cabang Mempawah.

Jumlah Peserta kontingen Kwartir Cabang Mempawah, lanjutnya, pada Jambore Nasional X Tahun 2016 berjumlah 32 orang, dengan rincian dua Regu putra dan dua Regu putri dengan jumlah masing-masing Regu sebanyak 8 Orang, dimana masing-masing Regu Putra dan Putri akan didampingi oleh dua orang pembina damping dan dua orang pimpinan kontingen (Pinkon).

Ketua Pimpinan Kontingen (Pinkon) Jamnas X Kwartir Cabang Mempawah, Dudung Agus Suharto, dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan keikutsertaan Kwarcab Mempawah pada Jamnas kali ini sudah mencapai 80%. Tinggal beberapa hal saja yang perlu dipersiapkan seperti proses keberangkatan peserta dan beberapa perlengkapan kontingen yang sampai saat ini sedang diproses.

Jambore Nasional merupakan kegiatan pesta bagi Pramuka penggalang, yang diselenggarakan setiap 5 (Lima) tahun sekali, dan menurut perkiraan Jambore Nasional tahun ini akan diikuti sekitar 35.000 anggota Pramuka penggalang se-Indonesia. (Pramukaorid/Nisa)

Check Also

scout bazaar

Pramuka Asia Pasifik Luncurkan Situs Belanja Online

Edupost.id – Komite Pramuka se-Asia Pasifik sepakat untuk membuat situs belanja online khusus menjual atribut, alat atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *