Rabu , 20 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Lanting Banua Ajak Pelajar Banjarmasin ‘Keren Tanpa Rokok dan Narkoba’

Lanting Banua Ajak Pelajar Banjarmasin ‘Keren Tanpa Rokok dan Narkoba’

EDUPOST, BANJARMASIN – Indonesia saat ini menjadi salah satu negara darurat narkoba, fenomena ini melanda hingga para remaja. Hal inilah yang mendorong Lanting Banua, sebagai rumah kreatif remaja Banua, menggelar sosialisasi tentang bahaya rokok dan narkoba kepada para pelajar dan masyarakat di Taman Siring Piere Tendean, Banjarmasin pada hari Minggu (8/3).

Ketua Lanting Banua, Imam Muttakin (33) mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk mengajak para pelajar Banjarmasin menjauhi rokok dan narkoba.

“Kami ingin remaja di Banjarmasin bisa menunjukkan kalo Lo Keren Tanpa Rokok & Narkoba,” ucapnya saat diwawancarai Edupost.

Acara ini diikuti 150 orang pelajar dari sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) se-kota Banjarmasin beserta masyarakat yang sedang mengikuti car free day di Siring Piere Tendean.

Badan Narkotika Nasional (BNN) turut mendukung aksi ini bahkan membuka acara pada pagi harinya serta BIMAS Polda Kalimantan Selatan dengan senang hati menghadiri.

“Mereka sangat mendukung dengan jempol dua, ternyata di Banjarmasin ada komunitas remaja yang kreatif dan inovatif yang mengadakan ‘Aksi Generasi Muda Tanpa Rokok dan Narkoba’ dengan cara-cara yang fun dan kreatif serta di keramaian car free day sehingga masyarakat bisa ikut terdidik dengan aksi ini,” papar Imam.

Kegiatan ini dikemas dengan cara fun dan kreatif  yakni diawali dengan senam pinguin, kemudian dilanjutkan puisi bahaya merokok.

“Juga ada teatrikal bahaya narkoba, demo/eksperimen bahaya rokok, lomba poster bahaya rokok dan narkoba, serta game fun, yang semua dikemas dengan unik,” jelas Imam.

Puncak acara ditandai dengan “Aksi Jejak Tangan” pada kain putih yang diikuti para peserta remaja se-kota Banjarmasin. “Ini sebagai bukti Lo Keren Tanpa Rokok dan Narkoba,” ujarnya. (RR/IE)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *