Jumat , 15 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / Launching Tetralogi Cerdas Bermoral, KAPMI Undang Tiga Pembicara di ESD 2015

Launching Tetralogi Cerdas Bermoral, KAPMI Undang Tiga Pembicara di ESD 2015

Edupost.ID, Jakarta – Lima ratus pelajar SMP dan SMA se-Jabodetabek memadati aula Dikmenti DKI Jakarta dalam acara ‘Education dan Students Day (ESD) 2015’ untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Minggu (3/5).

Bertajuk “Pelajar Masa Kini, Pemimpin Masa Depan”, Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI) yang menjadi penyelenggara acara. menghadirkan tiga tokoh sebagai pembicara seminar kepemimpinan dan seorang keynote speaker.

Akmal Junmiadi, Dewan Pembina KAPMI Nasional, dalam sambutannya menyebutkan organisasi KAPMI berupaya memberikan warna baru dan perubahan baik terhadap kondisi pelajar. Ketua MGMP PAI SMA/SMK DKI Jakarta, Yaya Supriyadi, sebagai keynote speaker memberikan kuliah kepemudaan dengan menceritakan kisah Nabi Yahya muda yang memiliki keimanan dan keilmuan yang kokoh.

Sesi talkshow kepemimpinan dibuka dengan pernyataan mengejutkan dari Retno Listiatuti, Sekjend Federasi Serikat Guru Indonesia, tentang akses dan mutu pendidikan putra bangsa yang sebagai calon pemimpin masa depan Indonesia ini berada di posisi 40 dari 40 negara menurut ‘The Learning Curve’ pada tahun 2014.

Imam Gunawan, Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kemenpora, menjadi pembicara kedua dalam talkshow kepemimpinan ini. Menurutnya, pemuda adalah agen perubahan, maka harus memiliki moral yang kuat.

Pembicara ketiga talkshow adalah artis Dik Doank. Kerenyahannya dalam menyampaikan materi, semakin meramaikan suasana. Meski tampak serius menjawab pertanyaan dari MC, tak jarang penjelasan Dik Doank mengundang gelak tawa hadirin yang didominasi para pelajar SMA itu.

“Kau (yang memikirkan kebaikan bagi masyarakat) adalah makhluk yang wajib hidup dan pantas dicintai,” tegasnya memberi motivasi kepada para peserta agar tetap semangat membawa perubahan.

Acara ditutup dengan Wisuda Pengurus KAPMI DKI Jakarta periode 2015 – 2016 sekaligus launching konsep ‘Tetralogi Cerdas Bermoral’  yakni Faith, Intellectual, Lead, dan Life yang berarti menguatkan spiritual, berpikir smart, percepatan kepemimpinan, dan membuat tujuan hidup yang jelas. (Ulfa)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *